Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Diminta Perjuangkan Aspirasi Warga

Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Diminta Perjuangkan Aspirasi Warga

Bengkulu,Beritarafflesia.com-Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri SSos MM menggelar reses masa persidangan ke-I DPRD Provinsi Bengkulu tahun 2023. Reses yang digelar pada 28 Februari sampai 4 Maret 2023 itu, digelar dapilnya Kabupaten Bengkulu Utara-Bengkulu Tengah. Ada beberapa titik reses digelar, seperti di Desa Arga Mulya dan Talang Tuo Kecamatang Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara. Kemudian Desa Tanah Tinggi dan Sukarami Kecamatan Air Padang. Lalu di Desa Tanjung Harapan Kecamatang Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara.

Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Diminta Perjuangkan Aspirasi Warga

Aspirasi yang disampaikan warga itu mayoritas mengeluhkan perbaikan jalan yang menjadi wewenang Provinsi Bengkulu. Warga juga berharap walaupun jalan tersebut bukan wewenang provinsi , tetapi warga berharap hadir Ketua DPRD Provinsi Bengkulu itu bisa disampaikan kepada pihak terkait yang berwewenang.Selain itu , warga juga mengeluhkan terkait kebutuhan air bersih. Karena kondisi bendungan Tirta Mulya yang sudah memprihatinkan dan menyebabkan debit air bersih untuk warga menjadi kecil.Bukan hanya itu warga Desa Arga Mulya dan Talang Tua juga mengharapkan stabilitas harga komoditi karet.

Warga juga mengharapkan adanya bantuan ternak sapi, bantuan mesin giling rumput dan bantuan lainnya bagi kelompok tani yang ada di tempat dilaksankannya reses.Seluruh aspirasi yang disampaikan baik itu berupa saran, masukan, maupun pengaduan akan ditindaklanjuti. Hasil reses juga akan dituangkan dalam laporan kegiatan reses dan selanjutnya akan disampaikan pada rapat paripurna DPRD Provinsi Bengkulu.(BR1)Adv