advertorial Rejang Lebong

Ketua DPRD Rejang Lebong Sambut Baik Terkait Rencana Pemberian Gedung Simpang Nangka

Rejang Lebong, Beritarafflesia.com- Setelah Kejaksaan Negeri (Kejari) Rejang Lebong menolak hibah gedung yang dibangun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong di Kelurahan Simpang Nangka, Bupati Rejang Lebong berencana akan memberikan gedung tersebut ke DPRD Rejang Lebong.

“Untuk gedung yang sebelumnya kita bangun untuk Kejari, rencananya akan kita berikan kepada DPRD Rejang Lebong, bangunan yang berada disamping kantor Dinas Lingkungan Hidup Rejang Lebong tersebut sangat megah sehingga menurut saya cocok untuk perkantoran DPRD Rejang lebong” sampai Bupati Rejang Lebong, DR H A Hijazi SH MSi.

Dalam hal itu Ketua DPRD Rejang Lebong, Mahdi Husen SH menyambut baik rencana pemberian gedung tersebut ke DPRD Rejang Lebong. Hanya saja menurut Mahdi ia tidak bisa memutuskan langsung terkait rencana tersebut, karena menurutnya akan ia kembalikan lagi ke lembaga DPRD Rejang Lebong.

”Kita akan bicarakan ke lembaga DPRD terlebih dahulu, karena ini untuk jangka panjang, kita ingin mengetahui bagaimana keinginan dari kawan-kawan di DPRD Rejang Lebong untuk bangunan baru,” terang Mahdi.

Menurut Mahdi, bila memang memungkinkan maka bisa saja DPRD Rejang Lebong menyetujui rencana dari Bupati Rejang Lebong tersebut. Kemudian terkait dengan kelayakan dari gedung DPRD Rejang Lebong saat ini khususnya gedung paripurna, menurut Mahdi masih layak hal tersebut dilihat dari masih digunakanya gedung tersebut hingga saat ini.

Hanya saja menurut Mahdi, bisa melihat atau berkaca ke daerah lain termasuk di Bengkulu sendiri, gedung-gedung DPRD di 9 kabupaten dan kota lain di Provinsi Bengkulu sudah sangat refresentatif dengan sarana dan prasarana yang cukup lengkap, sehingga menurutnya DPRD Rejang Lebong juga diharapkan bisa memiliki gedung yang serupa dengan daerah lain.

“Meskipun yang sekaran masih layak, namun dengan melihat di daerah-daerah lain, maka saya rasa perlu dilakukan pembangunan atgau peremajaan gedung,” tutup Mahdi.Adv(Budi)

Share this:

Related posts

DPRD BS Gelar Rapat Bentuk Tiga Pansus,Demi Perjuangkan Tanah Rakyat

Berita rafflesia

DPRD Provinsi Bengkulu Gelar Paripurna Ke-X, Beragendakan Pembentukan Pansus

Berita rafflesia

Cegah Covid-19, Kodim Mukomuko Lakukan Penyemprotan Disinfektan 2 Kecamatan

Berita rafflesia

Leave a Comment