advertorial Seluma

Ketua DPRD Seluma Hadiri Kegiatan FGD Focus Grup di Polres Seluma

Seluma, Beritarafflesia.com – Ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca, S.Sos, menghadiri Focus grup Discussion (FGD), Selasa (21/7/2020) di Aula Endra Dharmalaksana polres seluma,

Acara dibuka oleh Kapolres Seluma AKBP. Swittanto Prasetyo, S.Ik yang dihadiri oleh, Staf Ahli Pemkab Seluma, Kajari Seluma, Ketua Pengadilan Negeri Seluma, Ketua DPRD Seluma, Waka Polres Seluma jajarannya, Dandim 0425/Seluma, Ketua KPU Seluma, Ketua Bawaslu Seluma, Camat se- Kabupaten Seluma, Perwakila dari tokoh agama, Islam, Kristen, Hindu dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Seluma.

Ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca, S.Sos mengatakan, pentingnya Kegiatan Focus Grup Discussion ( FGD ) dilaksanakan, dalam rangka menciptakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 yang Aman, Damai dan sejuk diwilayah Kabupaten Seluma.

Apa yang seperti Kapolres Seluma sampaikan, dalam sambutannya,kata Nofi “Agar para peserta FGD jangan mudah terprovokasi dengan berita-berita yang belum tau kebenarannya atau Hoax, mari sama – sama menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Seluma yang aman, Damai, dan sejuk. Sama – sama membantu pelaksanaan Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Seluma agar terciptanya situasi yang kondusif.

Dikegiatan FGD Ada empat pemateri yang di sampaikan antara lain :

Materi dari kepolisian oleh Kabag Ops Polres Seluma AKP BAKIT EKO HADI SUSENO, SH, MH
Materi oleh Ketua KPU Kab. Seluma SARJAN EFFENDI, SE
Materi oleh Ketua Bawaslu Kab. Seluma YEFRIZAL, SE
materi dari perwakilan tokoh agama dan masyarakat disampaikan ketua MUI Seluma H Nodi Herwansyah, M.Pd,i
Lebih lanjut Nofi menyampaikan, dari beberapa materi yang disampaikan pada tujuannya, mengajak seluruh tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kab. Seluma untuk sama – sama mengawasi pelaksanaan Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Seluma. Dari potensi-potensi pelanggaran Pemilu yang dapat terjadi, yaitu :

A. Ketidaknetralan dari penyelenggara Pemilu

B. Pejabat BUMN, BUMD, ASN, TNI/POLRI yang tidak netral.

Calon ataupun Tim yang menjanjikan materi/uang/Politik Uang.

Dengan adanya FGD ini diharapkan tahapan pilkada yang dilaksanakan oleh KPU dan Bawaslu Kabupaten Seluma dapat berjalan dengan aman dan damai. Dan harapan Masyarakat Kabupaten Seluma pada pelaksanaan Pilkada tahun 2020 ada 3 hal, yaitu Pilkada berjalan dengan aman, lancar dan damai, memperoleh hasil yang berkualitas, dan mendapatkan pemimpin Kabupaten Seluma yang amanah.

Untuk menciptakan Situasi yang aman dan damai diperlukan Komunikasi dan Kerjasama yang baik antara Unsur unsur terkait.

Mengajak seluruh Tokoh agama dan Tokoh masyarakat untuk bersama – sama mendukung pelaksanaan Pilkada tahun 2020 di Kab. Seluma. pungkas Nofi. (Adv).

 

Related posts

DPRD PROVINSI APRESIASI LKPJ ERA GUBUERNUR ROHIDIN

Berita rafflesia

Destinasi Wisata Baru, Wawali TNI/Polri Launching Kampung Berseri Sukajadi

Berita rafflesia

Gubernur Rohidin Puji Semangat Komunitas Anak Muda Kepahiang Peduli Lingkungan

Berita rafflesia

Leave a Comment