Pemerintahan Seluma

Ketua KPU Seluma Usul Minta Tambahan Personil, Tak Digubris BKPSDM

SELUMA, Beritarafflesia.com — Ketua KPU Seluma, Sarjan Efendi SE memberikan statement bahwa pihaknya dalam waktu dekat akan melayangkan surat ke KPU RI terkait usulan penambahan dilingkungan sekretariat KPU Seluma. Sarjan sangat menyayangkan respon yang didapatkan, mengingat bahwa permasalahan tersebut penting demi mensukseskan Pilkada 2020.

“Tidak hanya KPU RI, kami juga akan melayangkan surat tembusan ke Kemendageri, Menpan RB, Kemenpolhukam, KPK, dan Ombudsman RI,” papar Sarjan pada Jumat (17/01/2020).

Sarjan menyebutkan, pihaknya sudah melayangkan surat permohonan penambahan ASN hingga tujuh kali, namun belum juga digubris. Terakhir mereka mendapatkan kemungkinan audensi dengan Bupati. Hanya saja, pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM) tak kunjung merespon usulan tersebut.

” Jangankan untuk dipenuhi atau diakomodir, surat usulan saja tak diindahkan,” tutur Sarjan.

Ditambahkannya, saat ini di sekretariat KPU Seluma saat ini jauh dari struktur yang mumpuni. Idealnya, personil lengkap berjumlah 17 orang, namun realitanya hanya ada 9 orang ASN di lingkungan Seklretariat KPU Seluma.

“Kami setidaknya membutuhkan tambahan 4 orang ASN terutama yang berkenaan dengan administrasi keuangan,” tutupnya saat diwawancarai di Kantor KPU Kabupaten Seluma.(Yanto)

Share this:

Related posts

Sinergi Ketahanan Nasional, Bengkulu Jadi Lokasi Studi Lemhanas

Berita rafflesia

Hamka Sabri: Dipastikan Pangan Pokok Aman Hingga Empat Bulan Kedepan

Berita rafflesia

90% TKA Bengkulu Merupakan WNA Asal Tiongkok

Berita rafflesia

Leave a Comment