Ketua Ormas OMBB Minta Kejati Bengkulu Usut Tuntas Laporan Kasus DD di Bengkulu Utara

Ketua Ormas OMBB Minta Kejati Bengkulu Usut Tuntas Laporan Kasus DD di Bengkulu Utara

BengkuluUtara, Beritarafflesia.com-Ketua umum (OMBB) M. DIAMIN yang biasa di sapa Alek mendesak Kejati Bengkulu agar menindaklanjuti laporannya terkait penyimpangan Dana Desa di wilayah kabupaten Bengkulu Utara . Indikasi Penyimpangan tersebut tentang program pembangunan desa tahun anggaran 2016 – 2020 dengan nilai pagu dana kurang lebih 800 juta rupiah.  dari jumlah beberapa kegiatan ini diduga telah merugikan keuangan negara, sehingga LSM OMBB meminta agar kejati Bengkulu segera menintindaklanjuti laporan tersebut, supaya di proses hukum yang berlaku

“Kami  telah melaporkan kasus penyimpangan dana desa ini kejaksaan tinggi Bengkulu sudah lama, tapi sampai sekarang laporan tersebut belum ada tanda-tanda bahwa pihak kejati untuk memproses kasus DD di kabupaten Bengkulu Utara tersebut. Maka dari itu saya sebagai ketua Ormas berharap kepada kejati Bengkulu agar serius usus kasus ini dengan tuntas” Harap M.Diamin, kamis (10/8/2023)

Dirinya juga percayakan kasus penyimpangan dana desa di Kabupaten Bengkulu utara ini kepada aparat penegak hukum, karena menurutnya jika APH tidak segera menindaklanjuti kasus ini dengan serius, maka hukum di Bengkulu akan lemah, lantaran tidak ada ketegasan sehingga terkesan oknum kades ini ada APH yang Back Up.

” Kasus peyimpangan dana desa di kabupaten Bengkulu utara ini pihak APH harus tangani secara serius, karena kalau tidak di usut sampai tuntas, maka tidak hanya menjadi presiden buruk bagi aparat penegak hukum di provinsi Bengkulu, tapi tindakan korupsi akan tambah merajalela” Demikian Pungkas ketua Ormas Maju Bersama kepada Media ini.(BR1)