Pemerintahan Provinsi Bengkulu

Kinerja Pembangunan Gubernur Rohidin Dapat Apresiasi dari Tokoh Masyarakat Rejang

Bengkulu,Beritarafflesia.com- Tokoh Masyarakat Rejang Kabupaten Rejang Lebong Suherman menyampaikan apresiasi tinggi terhadap kinerja Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah atas pembangunan yang dilaksanakan.

Suherman yang juga merupakan Bupati Rejang Lebong periode 2005-2010 dan 2010-2015 ini juga menyatakan dukungannya kepada pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Rohidin-Rosjonyah, sehingga bisa membawa Bengkulu semakin berkemajuan dan mensejahterakan masyarakat.

Pembangunan yang dilaksanakan seperti peningkatan kelembagaan IAIN Bengkulu menjadi UIN jelas menjadi kebanggaan.

Juga sama halnya dengan peningkatan status Polda Bengkulu, Korem 041 Gamas Bengkulu, termasuk pembangunan infrastruktur strategis, pembangunan Jalan Tol Bengkulu-Sumsel dan pengembangan Bandara Fatmawati menjadi bandara internasional.

“Kita sama-sama mengetahui bahwa pembangunan yang dilaksanakan Pak Rohidin ini cukup pesat. Ini adalah suatu prestasi tersendiri dan ini untuk kepentingan masyarakat Bengkulu,” ungkap Suherman semangat.

Terkait progres pembangunan Jalan Tol Bengkulu-Sumsel yang saat ini pada posisi 30 persen lebih, Suherman berharap ini segera selesai pembangunannya.

“Kita juga berharap bandara Fatmawati dan pelabuhan Pulau Baai juga segera dikembangkan, untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Harapan saya beliau (Rohidin-Rosjonyah, red.) dapat berhasil dan memenangkan kembali untuk melanjutkan program pembangunan, yang selama ini juga fokus pada sektor infrastruktur, pendidikan dan kesehatan dan ini terbukti berhasil,” pungkas salah seorang putra terbaik Rejang kelahiran 1954 ini.

Hal senada juga disampaikan Tokoh Masyarakat Rejang Lebong M. Soleh yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPR RI dapil Bengkulu. Menurutnya, sosok Gubernur Rohidin jelas sangat berintegritas dan sangat peduli dan bersemangat dalam memajukan Bengkulu dan mensejahterakan masyarakat Bumi Rafflesia.

“Saya juga tidak sembarangan mau membantu dan memback-up orang. Karena saya tau Rohidin ini orang baik dan berintegritas, maka saya akan terus memback-up beliau,” jelas M. Soleh.

Selain itu, menurut Wakil Rakyat Bengkulu di DPR RI dan sebelumnya juga sebagai Anggota DPD RI ini, mendukung Rohidin kembali menjadi Gubernur Bengkulu bukan semata-mata karena kedekatan lantaran sama-sama berada pada satu payung partai saja.

Namun lebih dari itu, sosok seperti Rohidin ini menurut M. Soleh, yang saat ini dibutuhkan Bengkulu. Dimana Gubernur Rohidin juga sangat konsen dalam hal membuka konektivitas Bengkulu dengan 4 Provinsi yang mengelilingi, yaitu Sumsel, Lampung, Jambi dan Sumbar.

“Jadi pemimpin seperti ini yang dibutuhkan Bengkulu. Selain konsen terhadap pembangunan, Rohidin juga konsen terhadap pembukaan konektivitas Bengkulu dengan 4 provinsi tetangga. Sehingga perekonomian bergerak lebih cepat,” tutup M. Soleh.

Share this:

Related posts

Plt Walikota Datang Bawa Kejutan Dalam Rangka HUT RBTV

Berita rafflesia

Pemprov Bengkulu Apresiasi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

Berita rafflesia

Pemkab Lebong Gelar Penyerahan Memori Jabatan Kepada Plh Bupati

Berita rafflesia

Leave a Comment