Bengkulu Utara TNI

Kodim BU Salurkan 3 Ton Beras Bansos dari Pangdam II/Sriwijaya

Dandim 0423/BU saat serahkan bansos kepada masyarakat

Argamakmur, (Beritarafflesia.com) – Jumat pagi (27/8)  Sesuai dengan arahan Pangdam II/ Sriwijaya, Kodim 0423/Bengkulu Utara (BU), menyalurkan bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat terdampak covid-19. Dimana penyerahan bansos secara simbolis berlangsung di aula Makodim 0423/BU.

 

Dandim 0423/BU, Letkol Inf Agung P Saksono SSos MSi mengatakan, bansos ini merupakan bantuan langsung dari Pangdam II/Sriwijaya yang bekerjasama dengan masyarakat Tionghoa Palembang bersatu. Dimana untuk jumlah bantuan tersebut sebanyak 3 ton dalam bentuk paket karung 5 kilo dengan jumlah 600 karung ke jajaran Koramil 423/BU untuk didistribusikan ke masyarakat yang terdampak Covid-19.

 

“Ya, bantuan ini langsung dari Pangdam II/Sriwijaya, untuk di Kabupaten BU ada sebnayak 3 ton beras yang disalurkan untuk masyarakat BU yang terdampak Covid-19,” kata Dandim. Ditambahkannya, bahwa bantuan beras ini tidak hanya di Kabupaten BU saja, akan tetapi juga ke seluruh wilayah Provinsi Bengkulu dan 4 Provinsi Sumbagsel lainnya yang berada dalam wilayah teritorial Kodam II/Sriwijaya.

 

Lebih lanjut Dandim menuturkan, bahwa untuk di Kabupaten BU teknis pembagian dilaksanakan secara simbolis di Makodim dan Koramil dengan menghadirkan perwakilan masyarakat dengan protokol kesehatan yang ketat, hal ini tentunya agar tidak terjadinya kerumunan serta sisanya dibagikan secara door to door yang dikakukan oleh seluruh Babinsa.

 

“Bantuan ini bukan hanya di Kabupaten BU saja akan tetapi diseluruh Kodim yang ada di Provinsi Bengkulu. Untuk pembagiannya sendiri kita lakukan secara simbolis di Makodim dan Koramil dan sisanya dibagikan secara door to door kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh Babinsa dan dibantu pemerintah desa,”terangnya.

 

Selain itu, dirinya juga menuturkan, bahwa bantuan ini sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat yang terdampak covid-19. Dirinya pun berharap semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat ditengah wabah pandemi covid-19 ini serta semoga pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir.

 

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan sedikit beban masyarakat, mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir,”pungkasnya.(bela)

Share

Related posts

Bupati Bengkulu Utara Launching Website SIKO Untuk Tanggulangi Kemiskinan

Berita Rafflesia

Kali Ini, Giliran Wabup BU Jalani Vaksinasi COVID-19

Berita rafflesia

Wabup Ikuti Vidcon Bersama KPK RI Terkait Pengamanan Aset BU

Berita rafflesia

Leave a Comment