Kota Bengkulu Pemerintahan

Kominfosan Kota Bengkulu Apresiasi Pegawai, Ranking Berdasarkan Evaluasi Kinerja

BENGKULU, Beritarafflesia.com — Guna menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Kominfosan) Kota Bengkulu menggelar evaluasi kinerja seluruh pegawai di lingkungan Dinas Kominfosan saat Apel pagi, Senin (27/1/2020).

Plt. Kepala Dinas Kominfosan Eko Agusrianto mengatakan, evaluasi kinerja sangat penting bagi pegawai untuk mengetahui dan mendapatkan informasi terkait kinerja yang telah dikerjakan dan kendala yang dihadapi.

“Kita masing-masing harus mengukur sejauh mana pencapaian target kerja yang telah dicapai dan kita perbaiki apa yang belum bisa kita laksanakan dengan mendiskusikan kendala yang kita hadapi agar dapat dibenahi,” katanya.

Ia mengajak kepada seluruh pegawai yang ada di lingkungan Dinas Kominfosan baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Pegawai Tidak Tetap (PTT) untuk dapat mencintai Dinas Kominfosan dengan sepenuh hati. Dengan meneladani orang-orang yang sudah terbukti kinerja nya baik.

“Meneladani Prenki contohnya, ia selalu sigap dan tidak pernah mengeluh bila diberi tugas dari atasan. Dan masih banyak contoh-contoh yang lain yang bisa kita petik dari pegawai-pegawai yang ada di Dinas Kominfosan,” katanya.

Ia juga mengatakan, evaluasi, bimbingan, dan pengarahan kinerja sudah sewajarnya dilakukan dan patut untuk diterapkan. Tujuannya sederhana, yakni untuk meningkatkan profesionalitas dalam bekerja.

“Apapun yang menjadi kendala harus segera dilaporkan, hal itu tentu akan membawa kepada kinerja yang optimal,” sampainya.

“Kesejahteraan didapat jika kinerja optimal. Saya ingin semua kompak, Dari Kepala Bidang, Kepala Seksi hingga staf. Pada staf program jelas terarah, harus ada evaluasi internal jika ada masalah harus ada cara penanganan seperti apa dan harus terarah,” ungkapnya.

Selain mengevaluasi pegawainya, Plt. Kepala Dinas Kominfosan memberi sedikit shock terapi kepada pegawainya dengan tujuan memberi penyadaran tingkat kualitas kerja yang dimiliki masing-masing pegawai.

“Shock terapi kali ini beda, karena shock terapi kita berikan kepada pegawai yang teladan,” katanya.

Ia juga memberikan reward kepada pegawainya yang teladan.

“Reward ini salah satu bentuk apresiasi dari saya selaku atasan di Dinas Kominfosan ini juga untuk memberikan motivasi kepada pegawai yang lain agar lebih bersemangat dan meneladani mereka yang sudah diakui tingkat profesionalitas kerjanya,” pungkasnya.

 

Sumber : Media Center Pemerintah Kota Bengkulu

 

Share this:

Related posts

Ikatan Dokter Indonesia Pastikan 97 Persen Virus Corona Dapat Sembuh

Berita rafflesia

Pemkot Bengkulu kembali Siapkan 12 Unit Ambulans: Memudahkan Proses Penjemputan Pasien

Berita rafflesia

Pelantikan Arif Gunadi sebagai sekretaris daerah Kota Bengkulu

Berita rafflesia

Leave a Comment