advertorial Bengkulu Selatan

Komisi III DPRD BS Gelar Rapat Bersama Dikbud Terkait Anggaran Dana SDN 92

Bengkulu Selatan, Beritarafflesia.com- Melalui komisi III DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu, Mengelar rapat atau hearing bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), guna membahas kondisi SDN 92 Bengkulu Selatan yang memprihatinkan, karena sarana dan prasarana sudah banyak rusak, pada hari Rabu (26/02/2020).

Rapat Hearing Komisi III DPRD Bengkulu Selatan bersama Dikbud. dipimpin ketua Komisi III Holman, SE, di ruang rapat kerja Komisi III, yang di hadiri Kepala Dinas Dikbud, Kabid, Kasubag Perencanaan, dihadiri juga Kepala SDN 92 Bengkulu Selatan bersama operator sekolah dan ketua komite.

Dalam rapat Hearing tersebut membahas untuk mengatasi kondisi sekolah yang memprihatinkan itu, tahun ini Dikbud Bengkulu Selatan telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 120 juta, dana tersebut bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) APBD Kabupaten Bengkulu Selatan.

Dana sebesar Rp. 120 juta, untuk merehab salah satu gedung sekolah yang lantainya telah berlubang dan nyaris ambruk akibat pergerakan tanah.

“ Realisasi pekerjaan perehaban gedung sekolah SDN 92, tersebut secepatnya dikerjakan. karena kondisi SDN 92 saat ini mengalami kekurangan ruang belajar. ruangan gedung yang sudah rusak tersebut bisa membahayakan keselamatan para murid, Jelas Holman, SE

Ia juga meminta pihak pemerintah daerah memprioritaskan masalah fasilitas pendidikan di Bengkulu Selatan, Agar sarana dan prasarana di sekolah bisa mendukung kegiatan belajar mengajar yang layak, aman dan nyaman bagi siswa saat berada di lingkungan sekolah.Adv(Murad)

Share this:

Related posts

Baru Beberapa Bulan, Pelapis Tebing Ambruk

Berita rafflesia

Rapat Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu, Agenda Pandangan Fraksi Terhadap 2 Raperda Usulan Gubernur

Berita rafflesia

Polres BS Temukan 62 Potong Kayu Selundupan

Berita rafflesia

Leave a Comment