Adv Rejang Lebong

Komisi III DPRD Rejang Lebong Sidak Ke ULP, Desak OPD Segera Realisasikan Kegiatan

Rejang lebong, Beritarafflesia.com- Komisi III DPRD Rejang Lebong menyambangi Unit Layanan Pengadaan (ULP) dan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) untuk mengetahui proses lelang kegiatan tahun anggaran 2020, Pada Selasa (10/03/2020)

Ketua Komisi III DPRD Rejang Lebong, M Ali mengatakan, berdasarkan hasil inspeksi mendadak (Sidak) tersebut diketahui, hingga saat ini masih banyak proyek kegiatan yang belum dilakukan proses lelang, meski kegiatan yang telah dianggarkan dalam APBD ditekankan untuk segera dilaksanakan.

“ Sesuai penyampaian Bupati bahwa akhir Februari masuk Maret kegiatan sudah ditayangkan untuk dilelang, tetapi setelah ditanya ternyata baru masuk 14 paket, 4 sudah ditayang 10 masih dalam proses verifikasi,” ujar Ali didampingi Wakil Ketua Komisi III.

Dalam kunjungan yang turut diikuti oleh anggota Komisi III lainnya, yakni Beni Heriyanto, Fetty Monica, Neti Yuliani, M Yusuf dan Arpantoni tersebut diketahui, paket kegiatan yang sudah tayangkan untuk ditenderkan maupun yang tahap proses tersebut yakni dari Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan dan RSUD Curup, sedangkan Dinas lainnya belum menyampaikan berkas lelang ke ULP.

Pihaknya tidak mengetahui pasti kendala yang dihadapi oleh masing-masing OPD sehingga belum menyerahkan berkas lelang ke ULP.

“ULP ini kan sifatnya menunggu dari dinas-dinas yang memiliki kegiatan, besok kita akan tanyakan langsung ke OPD apa kendala mereka,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya mendesak kepada OPD teknis yang memiliki kegiatan untuk segera melakukan proses tender, sehingga proses pengerjaan nantinya dapat selesai tepat waktu dan hasilnya dapat segera dinikmati masyarakat. Adv(Budi)

 

Related posts

Terakreditasi B Prodi Mazawa IAIN Bengkulu Makin Eksis

Berita rafflesia

Pemdes Penanjung Panjang Atas Kepahiang, Melakukan Musdes Pra Pelaksanaan Pembangunan

Berita rafflesia

Dinkes Provinsi Bengkulu Gelar Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona

Berita rafflesia

Leave a Comment