Bengkulu Utara Pemerintahan

Komitmen Bupati Mian, Pemkab BU Siapkan Seragam Gratis Untuk Siswa Baru

Bengkulu Utara, beritarafflesia.com- Bupati Bengkulu Utara I. Mian berkomitmen meningkatkan kwalitas dan sumberdaya manusia dan kepedulian pada dunia pendidikan.

Dengan anggaran Rp. 1 miliar yang diperuntukkan hadiah langsung bagi murid dan siswa baru tahun ajaran 2020 dan 2021 bupati Mian membuktikan komitmennya tersbut.

Ditegaskan Mian Beberapa bulan yang lalu, dana yang dipersiapkan oleh pemerintah daerah bekerjasama dengan Dinas Pendidikan (Dispendik), berupa pemberian pakaian seragam gratis untuk meringankan beban para orang tua saat mau memasuki anaknya pada tingkat SD maupun SMP se-Kabupaten Bengkulu Utara.

“Sebagai wujud Kepedulian Pemerintah dalam meringankan beban wali murid khususnya dalam biaya pembelian seragam baru terkhusus di tengah pademi Covid-19 ini.” Kata Bupati

Kepala Dinas Pendidikan Agus Heryanto melalui sekretaris Bambang Pramana spd.  Menjelaskan Terkait hadiah langsung pemerintah daerah atas kepedulian Bupati pada dunia pendidikan untuk tingkat SD/SLTP akan di bagikan Seragam sekolah gratis Sebanyak 8.943 kepada  murid baru Se-Bengkulu Utara akan di laksanakan pada bulan Juli mendatang.

“Dimana, dalam menyambut anjaran baru tahun 2020 ini, Bupati berkeinginan agar Pemda melalui Dinas Pendidikan dapat memberikan seragam gratis kepada murid baru yang akan masuk ke tingkat SD maupun SLTP tahun ini,”ungkapnya, sabtu (27/06/2020).

Jika tidak ada halangan bulan Juli mendatang, seragam tersebut akan segera di bagikan. dan pemberian Baju Seragam gratis ini, akan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Ir. Mian.

“Insyallah bulan depan, pada tahun ajaran baru 2020, seragam gratis sudah di serahkan. Dan seragam ini nantinya, akan di serahkan keseluruh murid baru, tanpa memandang orang tua wali murid tersebut berstatus kaya ataupun miskin.”paparnya. (AP)

Share this:

Related posts

Mendagri Minta Pemda Lakukan Evaluasi APBD TA 2020

Berita rafflesia

Terus Wujudkan Masyarakat Bahagia, Pemkot Bangun Jalan Di Areal Persawahan

Berita rafflesia

Gubernur Rohidin Bantu 100 Unit APD Ke Puskesmas Dan RSUD Kepahiang

Berita rafflesia

Leave a Comment