Hukum Kepahiang

Konfirmasi Pengolahan DD, Wartawan Online Diintimidasi Camat Muara Kemumu

Kepahiang, Beritarafflesia.com- Meski sudah di lindungi UU pers no 40 tahun 1999, tugas wartawan di era transparansi informasi seperti sekarang masih saja mengalami perlakuan yang tidak layak dan cenderung mengalami kekerasan fisik maupun verbal.

Meskipun demikian tidak membuat gentar Oknum Camat Muara Kemumu Kabupaten Kepahiang untuk menghalangi wartawan konfirmasi terkait pengelolaan Dana Desa.

Peristiwa ini terjadi pada Renki Wartawan media online Beritarafflesia.com yang ingin mengonfirmasi tentang pengelolaan  Dana Desa di Desa Talang Tige Kecamatan Muara Kemumu Kabupaten Kepahiang.

Renki mengaku saat sedang konfirmasi dengan Devison Oknum Camat yang juga merangkap jabatan sebagai Kades Talang Tige, dirinya menerima intimidasi dan ucapan kasar dari salah satu oknum camat tersebut.

“Kejadian tersebut berawal saat saya ingin konfirmasi dengan Devison Kepala Desa sekaligus camat didesa itu terkait pengelolaan Dana Desa, saat saya memberikan pertanyaan dengan nada rendah tiba-tiba Devison memaki saya dan membawa bawa harga diri ibu saya,” tutur Renki. Jumat (21/08/2020).

Kejadian ini menjadi pertanyaan besar buat kami selaku Jurnalis, “kalau pengelolaan Dana Desa mereka benar kenapa para Kepala Desa mesti resah dengan kehadiran wartawan dan pemberitaan media, apa lagi kami datang dengan sopan dan bertanya juga dengan santun tapi kok kami diperlakukan seperti ini dan saya berharap hal semacam ini tidak terulang lagi dan jika itu terulang lagi kami juga tidak segan-segan akan melaporkan ke pihak yang berwajib,” tandasnya. (Tim)

Share this:

Related posts

Oknum Mahasiswa Diduga Cabul, Di Serahkan Warga Kepolisi

Berita rafflesia

Laporan Orang Hilang

Berita rafflesia

Penembak Pengawal Rizieq Tak di Tahan, Terungkap Alasannya

Berita rafflesia

Leave a Comment