Kopi Bengkulu Go Internasional, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Apresiasi Gubernur

Kopi Bengkulu Go Internasional, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jonaidi SP Apresiasi Gubernur

BENGKULU,Beritarafflesia.com- Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mendapatkan apresiasi dari Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi SP karena mampu membawa kopi Bengkulu tembus go internasional.

Menurut Jonaidi, peresmian Bencoolen Coffee di Suasana PJH Putra Jaya Malaysia oleh Gubernur Bengkulu baru-baru ini menjadi langkah Kopi Bengkulu mendunia. Hal ini akan berpengaruh dengan dikenalnya Bengkulu di mata internasional bahwa Bengkulu memiliki produk Kopi berkelas bermerk Bencoolen Coffee.

“Ini merupakan keberhasilan Gubernur Bengkulu membawa kopi Bengkulu go internasional. Tentu saja ini tidak mudah tanpa adanya upaya dan kerja keras,” kata Jonaidi, Senin, (7/11/2022).

Jonaidi menyebutkan, kopi Bengkulu juga telah meraih sederet prestasi gemilang diantaranya menang di tiga kategori awards pada Kejuaraan Kopi Internasional AVPA (Agency for the Valorization of the Agricultural Products) Perancis pada tahun 2019. Hal ini tentu berkat langkah strategis dan kerja keras Gubernur Bengkulu dalam membranding kopi Bengkulu.

“Saat itu pendampingan dari pemerintah daerah mulai hulu ke hilir sangat masif. Bahkan pada periode tersebut tumbuh dan berkembang lebih kurang 135 brand kopi premium Bengkulu. Ditambah Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM juga telah mengeluarkan Sertifikasi Indikasi Geografis. Itu semua berkat peranan besar yang ditunjukkan beliau dalam pengembangan Kopi Bengkulu,” ungkap Jonaidi.

Jonaidi berharap, Kopi Bengkulu terus tumbuh, berkembang, dan semakin membumi tak hanua di Malaysia tetapi juga di negara-negara lainnya. Oleh sebab itu, untuk mendunia diperlukan langkah strategis dari Gubernur dan tentunya DPRD siap mendukung itu.

“Kita sangat mengapresiasi Gubernur Rohidin atas dedikasi, semua usaha, dan waktunya dalam mengembangkan Kopi Bengkulu. Kita berharap kopi Bengkulu lebih berkembang dari sekarang sehingga dapat mendunia,” demikian Tutup Jonaidi.( Zon) (adv)