Bengkulu Tengah Pemerintahan

KPC PEN Gelar Acara Pertunjukan Virtual Kesenian Tradisional Di Bengkulu Tengah

Bengkulu Tengah, Beritarafflesia.com- Pertunjukan virtual Tradisional Kabupaten Bengkulu Tengah di Hotel Puncak Tahura berjalan sukses. Rabu malam (25/11/20).

Acara ini diadakan oleh Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional atau disingkat (KPC PEN). KPC PEN memiliki tiga Prioritas yang Pertama Indonesia Sehat yaitu rakyat aman dari Covid 19 dan Reformasi Pelayanan kesehatan. Kedua Indonesia bekerja yaitu pemberdayaan dan percepatan penyerapan tenaga Kerja. Ketiga Indonesia Tumbuh yaitu pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional. 

KPC PEN menggelar serangkaian Pertunjukan Virtual kesenian Tradisional untuk menyampaikan berbagai informasi guna membangun pemahaman yang benar dan kepercayaan pada upaya penanganan covid 19 dan pemulihan ekonomi nasional dan mengajak partisipasi publik untuk bersama- sama kita mewujudkan kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit.

Dalam Sambutannya Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, S.H.,M.H yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kominfotik Bengkulu Tengah H. Budiman Efdy W, S.E., S.Ip.,M.Si mengatakan bahwa Pemerintah telah berusaha untuk membangkitkan kembali perekonomian daerah. 

Pemerintah hingga saat ini telah melakukan banyak hal dari mulai yang sifatnya sederhana seperti himbauan dan sosialisasi secara masif & menyeluruh, mengenai pola hidup sehat dan gerakan 3M yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak & Mencuci Tangan yang setiap acara selalu kita sampaikan kepada seluruh masyarakat Bengkulu Tengah.

Selain itu, pemerintah juga telah mengeluarkan kebijakan-kebijakan dan bantuan guna bangkitnya sektor ekonomi masyarakat bersinergi dengan seluruh OPD dan juga stakeholder yang ada, semua itu dilakukan sebagai upaya yang telah pemerintah lakukan agar Bengkulu Tengah siap dengan era Adaptasi Kebiasaan Baru Covid-19.

“Untuk itu, saya ingin mengajak kita semua, terutama anak muda agar semangat dan optimis terutama anak-anak penggiat seni di Bengkulu Tengah. Kita terus bersemangat & melakukan inovasi baru. Kita gali peluang-peluang yang bisa membangkitkan perekonomian, tapi tetap mengutamakan kesehatan. Malam ini, dengan pertunjukan kesenian yang ditampilkan, semoga dapat memberikan hiburan & kebahagiaan, sehingga dapat pula meningkatkan imun kita” Jelas Kadis Kominfotik Budiman.

Selain itu juga Koordinator Kemitraan Komunikasi Publik Direktorat Tata Kelola Komunikasi Publik Ditjen IKP, Kementerian Komunikasi & Informatika RI Helmi Hafid memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh tim yang terlibat dalam mensukseskan acara ini. Kemkominfo mempunyai tugas dan fungsi dalam melakukan diseminasi informasi yang akurat kepada semua lapisan masyarakat berkaitan dengan upaya pemerintah dalam melawan pandemi covid-19 melalui berbagai media komunikasi, salah satunya adalah melalui seni pertunjukkan rakyat yang akan kita saksikan pada malam ini. 

Peran seni pertunjukan rakyat merupakan media komunikasi masyarakat yang dirasa efektif dan santun dalam menyampaikan pesan dan mampu memberikan pendidikan serta pencerahan kepada masyarakat, karena dilandasi oleh budaya dan kearifan lokal.

“ Melawan covid 19 bukan saja tugas dari pemerintah, tetapi peran serta masyarakat sangat dibutuhkan dalam memutus mata rantai covid-19. Saya atas nama pemerintah mengajak khususnya masyarakat Bengkulu Tengah, untuk tetap optimis, semangat dan tetap produktif selama masa pandemi dan mendukung program-program pemerintah. Jangan termakan oleh hoaks sehingga kita menjadi terpecah belah “ Ungkap Helmi Hafid.

Pesan dalam pertunjukan ini Menggalakkan Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit, kita semakin menyadari peran penting Vaksin untuk melindungi tubuh kita dan mencegah penularan penyakit. Marilah terus kita menerapkan adaptasi kebiasaan baru yaitu memakai masker ketika keluar rumah jangan lupa untuk terus mencuci tangan dengan air mengalir selama 20 detik dan tetap menjaga jarak bersosial kita. Upaya edukasi tentang kejadian ikatan Pasca Imunisasi harus selalu digalakkan untuk menangkal kesimpangsiuran yang beredar sekaligus meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap imunisasi.

Selain itu juga pemerintah Indonesia telah membantu masyarakat agar mampu berkembang bekerja secara optimal di tengah pandemi. Pemerintah telah menyiapkan Kredit Lunak Ekonomi Mikro dimana ada Kredit Lunak dengan bunga 0%,untuk usaha super mikro yang kena PHK.Yang punya usaha dan untuk terus bisa terus berusaha,masyarakat boleh meminjam pinjaman maksimal 10 juta dan anda bisa langsung daftar di Dinas Koperasi dan UKM.

 

Share this:

Related posts

Operasi Aman Nusa II Diperpanjang Selama Dua Bulan Kedepan

Berita rafflesia

Penyampaian Jawaban Bupati Kepahiang Terhadap Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Atas Raperda RP3KP Tahun 2020 -2040

Berita rafflesia

Ini Harapan Ketua Muhammadiyah Seluma pada Gubernur Rohidin

Berita rafflesia

Leave a Comment