KPU PROVINSI Pilkada Provinsi Bengkulu

KPU Provinsi Bengkulu Tetapkan Paslon Agusrin-Imron Sebagai Peserta Pilgub 2020

Bengkulu, Beritaraffllesia.com- Usai memenangkan gugatan  dalam sengketa Pilkada 2020, Paslon Gubernur Bengkulu Agusrin-Imron melalui Ketua LO Suroto, menerima SK Penetapan Paslon Gubernur Bengkulu 2020. Senin (19/10/20).

LO Tim Paslon Agusrin-Imron, Suroto mengatakan pihaknya juga telah diminta mengikuti pelapor dana kampanye dan pembukuan rekening. Dan akan melakukan pengundian nomor urut yang dilaksanakan pada Selasa.

“Alhamdulilah kita sudah mendapatkan hasil pleno KPU dan telah ditetapkannya Pasangan kita sebagai calon Gubernur Bengkulu 2020, Besok kita akan melakukan pengambilan nomor urut dan insya allah akan dihadiri langsung pasangan Calon. Hari ini kita langsung diminta pelaporan pelatihan keuangan dana kampanye dan,” Jelas Suroto.

Sementara itu Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra mengatakan selain memberikan SK penetapan pihaknya juga melakukan penyerahan berita acara penetapan Paslon, Selain itu pihaknya juga memberikan surat pengantar pembukaan rekening khusus dana kampanye.

“Hari ini KPU telah melaksanakan keputusan Bawaslu provinsi Bengkulu dengan melakukan penetapan pasangan calon, Selain itu kita juga meminta LOnya mengirimkan operator untuk kita latih terkait dengan aplikasi sistem dana Kampanye. Dengan telah diberikannya SK ini maka mereka hari ini sudah bisa menginput dana kampanye”, Kata Irwan.

Komisioner Bawaslu Provinsi Bengkulu Dodi Herwansyah,S.Pd.,MM. mengatakan, pihaknya mengapresiasi atas penetapan pasangan Agusrin-Imron sebagai paslon Gubernur dan Wakil Gubernur oleh pihak KPU sebagai penyelenggara Pilkada. Apalagi penetapan ini juga menjalankan keputusan Bawaslu Provinsi Bengkulu yang dilaksanakan sebelum 3 hari masa kerja berakhir.

“Kita sambut baik pada hari pertama kerja, sudah langsung menjalankan keputusan Bawaslu. Termasuk, pihak KPU juga memberikan pelatihan singkat kepada LO Agusrin-Imron, dan koordinasi terkait APK, atau yang lainnya,” Jelasnya. (Dika)

 

Share this:

Related posts

Sekdaprov Buka Forum Konsultasi Publik Penyusunan RKPD Provinsi Bengkulu Tahun 2022

Berita rafflesia

SMSI Tindak Lanjuti Laporan Petani Sawit ke KPK dan Bareskrim Polri

Berita rafflesia

Salurkan Dana Hibah, Pemprov Bengkulu Tegaskan Soal Akuntabilitas

Berita rafflesia

Leave a Comment