Pemerintahan Rejang Lebong

KPU Tinjau PPK Rejang Lebong, 343 Pendaftar di Hari Ke-5

REJANG LEBONG, Beritarafflesia.com – Menjelang Pemilu 2020, segala persiapan dilakukan. Termasuk Pendaftaran Seleksi Calon Anggota Pemilihan Kecamatan (PPK). Di hari ke-5 PPK, yakni pada Rabu (22/01/2020) lalu, KPU Provinsi Bengkulu tinjau langsung PPK wilayah Kabupaten Rejang Lebong.

Kegiatan tersebut merupakan agenda monitoring KPU Provinsi Bengkulu terkait perekrutan PPK. Bertempat di Aula KPU Rejang Lebong, perekrutan yang digelar dari tanggal 18-24 Januari tersebut terlihat lancar.

“Alhamdulillah, kegiatan perekrutan PPK di Rejang Lebong berjalan sukses dan lancar karena minimal pelamar itu 10 orang setiap kecamatan dan untuk di Rejang Lebong, semuanya kecamatan terpenuhi,” ujar Eko Sugianto serta Siti Baroroh, anggota KPU Provinsi Bengkulu yang meninjau perekrutan tersebut.

Setidaknya, sebanyak 343 pendaftar tercatat pada hari ke-5 perekrutan tersebut. Hal ini menunjukkan antusiasme warga terkait PPK.

Kegiatan monitoring KPU Provinsi Bengkulu tersebut disambut langsung oleh Ketua KPU RL, Drs. Restu S Wibowo dan Sekretaris KPU RL, Martoni, SPD dan anggota yakni Fahamsyah, MPdi, Lusiana, S.Pdi, Ujang Maman, S.Sos, Visco Putra Alexander, SIP, Msi.

Ketua KPU RL, Drs. Restu S Wibowo menjelaskan bahwa kegiatan perekrutan PPK KPU RL tahun ini dilengkapi dengan sistem scan data. Hal tersebut bertujuan untuk mempermudah peserta dan anggota panitia dalam melakukan proses verifikasi serta penyimpanan data.

“Jika sebelumnya, data peserta yang melakukan pendaftaran hanya dapat dilihat secara manual oleh panitia. Namun, di tahun ini, data dilengkapi dengan sistem scan data. Jadi, apabila ke depan ada pihak yang memerlukan data tersebut, mulai dari proses pendaftaran dan perekrutan dapat dilihat secara langsung,” ujar Restu.

Tercatat, 343 orang pelamar pada hari Rabu (22/01/202)  tersebut terdiri dari 153 orang tamatan SLTA, 3 orang DI/DII, 28 orang DIII dan 159 orang tamatan S1. (SB)

Share this:

Related posts

Gubernur Rohidin: Hutan Dapat Ciptakan Petani Berdasi

Berita rafflesia

Bersama Kepala BPK Perwakilan Bengkulu Yang Baru, Walikota Siap Bersinergi

Berita rafflesia

Najmatuzzahrah Resmi Jabat Kepala BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu

Berita rafflesia

Leave a Comment