Mukomuko Pilkada Politik

Kuasi Pangung Debat, Pemuda Militan: Masyarakat Kian Optimis Huda-Rahmadi Menang

Mukomuko, Beritarafflesia.com- Debat pamungkas kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mukomuko tahun 2020, yang diadakan/agendakan oleh Komisi pemilihan umum (KPU) mukomuko dan di siarkan secara Live dari Gedung  Bapelitba kabupaten Mukomuko berjalan dengan lancar sampai acara selesai.Rabu (25/11/2020) kemarin lusa.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko Irsyad Kamarudin, saat di mintai pertanyaan oleh pembawa acara terkait tema yg disodorkan dalam Debat pamungkas kandidat antara paslon Huda-rahmadi dan Sapuan-Wasri kali ini, Irsyad menjelaskan pihaknya telah menyiapkan 5 tema dalam untuk debat kali ini.

“Kami telah menyiapkan lima tema, untuk menjadi acuan para kandidat dalam menjawab pertanyaan dan menerangkan program-program masing-masing yakni Sinergitas Program antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah, Mempertahankan NKRI, Penanggulangan terkait Narkotika di Kabupaten Mukomuko, Terkait perempuan dan anak, Langkah yang di dalam penanggulangan penyebaran covid-19 di kabupaten Mukomuko,” Kata Irsyad Sebelum acara debat dimulai.

Dalam Debat kandidat kali ini berjalan dengan seru dan memanas, hal itu terjadi saat tiba di seasons tanya jawab antar Paslon.

Dalam pengamatan dari salah seorang tim pemenangan paslon Choirul Huda-Rahmadi AB yang turut hadir menyaksikan debat kandidat,  menurutnya debat pamungkas kandidat kali ini, paslon Huda-rahmadi AB sangat menguasai panggung debat.

“Kita lihat semua pertanyaan yang dilemparkan kandidat nomor urut 02 ke kandidat nomor urut 01 semua bisa dijawab dengan jelas dan gamblang. Ungkap salah satu Tim Pemenang Huda-Rahmadi saat memberikan tanggapannya. Sabtu (18/11/2020).

Di tempat terpisah, salah seorang pemuda militan dan juga selaku koordinator desa (Kordes) di kecamatan Kota Mukomuko Wahyudi Thursina juga menanggapi terkait debat kandidat kemarin.

Wahyudi mengatakan setelah menonton debat pamungkas sampai selesai, ia tertarik pada saat sesion tanya jawab. di mana pada saat Paslon Bupati 02 Sapuan-Wasri  yang memberikan pertanyaan terkait hutan HPT dan HGU, yang mana masyarakat penggarap lahan merasa ketakutan.

“Saya hanya meluruskan, kita sudah tanda tangan pembebasan HPT dan kita juga sudah ketemu dengan menteri, dan itu sudah kita lakukan dan kita tinggal menunggu. yang saya sesalkan adalah, para pengusaha nakal juga ikut-ikutan berdiri di lahan itu, kalau masyarakat biasa tidak apa-apa. Dan calon Bupati Mukomuko Choirul Huda juga mengatakan,saya ada informasi, ada sedikit lahan pak Sapuan di situ, tapi ini sekedar informasi. Mudah-mudahan saya salah, saya salah mengartikan itu. Tapi saya kepengen semua clear, clear semua masalh perkebunan, masalah semuanya baru kita dapat memberikan contoh kepada masyarakat” ungkap Wahyudi.

Itu jawaban yang sangat menonjol sekali Lanjutnya. Yang lebih aneh lagi dan menarik sekali yakni saat calon Bupati dari paslon 01 Memberikan pertanyaan terkait harga sawit di kabupaten Mukomuko, karena sesuai pernyataan Paslon Sapuan-Wasri di koran beberapa hari lalu dengan judul Sapuan-Wasri menang, harga sawit mahal. tapi di dalam debat pamungkas, calon Bupati Mukomuko dari paslon 02 menjawab, “Saya tidak pernah mengatakan menaikkan harga sawit”.

“Jawaban itu kan tidak sesuai pernyataan Paslon Sapuan-Wasri yang di naik di berita koran dan jadinya kelihatan sangat lucu sekali. terkait kelistrikan juga, kita semua dah banyak yang mengetahui, bahwa saat ini di kabupaten Mukomuko telah di bangun tower raksasa SUTT, sebagian sudah ada yang jadi dan berdiri kokoh menjulang tinggi. itu semua juga berkat perjuangan di masa kepemimpinan Bupati Mukomuko Choirul Huda. Jadi tidak lama lagi kabupaten Mukomuko akan terang benderang dan selamat tinggal Byar pet,”ujarnya.

“Maka dari itulah mari kita tetap berjuang satukan tekad dan raih kemenangan kembali paslon Huda-rahmadi, kita lanjutkan pembangunan, karena yang pasti sudah ada dan tinggal Action melanjutkan pembangunan kembali,jadi untuk apa perubahan.”tambah yudi. (Zul)

 

Share this:

Related posts

Nursaima Mukomuko Butuh Uluran Tangan Orang Dermawan

Berita rafflesia

Paripurna DPRD Mukomuko, Agenada Mendengarkan Pidato Kepresidenan RI

Berita rafflesia

Plt Bupati Mukomuko Ikuti Vidcon Analisis dan Evaluasi Pilkada

Berita rafflesia

Leave a Comment