Kota Bengkulu Pemerintahan

Kunjungan Ke Palembang, Wali Kota Helmi Syiarkan Bengkulu Kota Hadits

BENGKULU, Beritarafflesia.com – Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan terus mensyiarkan Bengkulu Kota Hadis hingga penjuru negeri. Rabu (15/01/2020) subuh, Helmi Hasan yang tengah melakukan kunjungan berjamaah ke Kota Palembang, menggelar sholat subuh berjamaah. Inisiatif Wali Kota Helmi disambut baik oleh Wali Kota Palembang Harnojoyo di Masjid Al – Muawwanah yang juga turutr dalam sholat berjamaah tersebut, di Jalan Padang Selasa Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat I, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

kunjungan Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan ke Kota Palembang tersebut adalah dalam rangka penjajakan kerjasama untuk membangun kota yang religius bersama Walikota Palembang Harnojoyo. Kerjasama ini diresmikan dengan penandatanganan oleh kedua belah pihak.

“Tujuan utama Pemerintah Kota Bengkulu adalah untuk menghadirkan kebahagiaan bagi warganya. Karena itu, akhir tahun 2019 lalu Kota Bengkulu telah mendeklarasikan sebagai kota hadits,” papar Wali Kota Helmi seselesainya subuh berjamaah.

Wali Kota Helmi mengingatkan bahwa manusia pada dasarnya dapat menciptakan surganya sendiri. “Mari kita ciptakan suasana rumah tangga serasa di surga. Caranya, menghafal hadist mulai dari unit keluarga. Suami mencuci tangan istri sebelum makan, istri mencuci tangan suami sebelum makan. Sebelum saling menyuapkan, 9alangkah baiknya sembari) saling menghafal hadis,” ajaknya.

Ia juga menambahkan bahwa proses penghafalan hadits tidak akan berat apabila tidak dipikirkan sebagai sesuatu yang berat. “Menghafal 40 juta lagu tidak ada jaminan masuk surga. Menghafal 40 syair dan pantun tidak ada jaminan masuk surga. Tetapi dengan hafal 40 hadits, Insya Allah kita masuk surga dari pintu mana saja yang kita kehendaki. Lebih baik sukarela masuk surga daripada terpaksa masuk neraka,” sambungnya.

Di acara yang sama, Wali Kota Palembang Harnojoyo menyampaikan kekagumannya kepada Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan. “Saya banyak mengetahui program dan kegigihan Helmi Hasan dalam membangun Kota Bengkulu yang religius. Jika di Kota Bengkulu mengajak warganya dengan masuk surga melalui hafal 40 hadis, Kota Palembang ada program memakmurkan masjid melalui subuh berjamaah,” terang Wali Kota Harnojoyo.

Wali Kota Harnojoyo mengatakn bahwa ia yakin semua salat akan dilakukan dengan baik juga apabila dimulai dengan shalat subuh yang awal dan berjamaah. Menurutnya, pelaksanaan sholat subuh berjamaah mencerminkan kunci kesuksesan.

“Ada lima kunci sukses, yaitu, silaturahim, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas,” ujar Wali Kota Harnojoyo.(cecep)

 

Share this:

Related posts

Kapolda Tanam Pohon Untuk Penghijauan, Gotong Royong Dengan Bupati Fery

Berita rafflesia

Satu Pasien PDP Meninggal, Tim RSHD Bantu Pemulasaraan Jenazah

Berita rafflesia

Rasmie Tahap Akhir Sudah Terealisasi, Walikota Bengkulu Dibanjiri Doa

Berita rafflesia

Leave a Comment