Kunjungi Pasien RS M.Yunus Asal Kaur, Herwin Suberhani: Menjenguk Orang Sakit Suatu Kewajiban Sesama Warga

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Sekretaris Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Dapil Bengkulu Selatan-Kaur, Herwin Suberhani, kunjungi pasien atas nama Laina warga Sukamenanti di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bengkulu, Selasa (22/8/2023)

 Herwin Suberhani Mengatakan, menjenguk warga, apalagi yang sedang sakit merupakan suatu kewajiban, baik sebagai sesama warga, apalagi sebagai wakil rakyat.

“Pertama saya menyempatkan waktu melihat masyarakat kita dari Sukamenanti Kabupaten Kaur yaitu dapil saya, yang sebenarnya pasien ini sudah lama mengidap penyakit gangguan di rahim. Tetapi sangat disayangkan baru sekarang di tangani, padahal sudah dijamin oleh BPJS,” sampai Herwin.

Selain Herwin juga mengapresiasi pihak RSUD M. Yunus yang telah memberikan pelayanan secara maksimal terhadap masyarakat Bengkulu khususnya pinggiran Provinsi Bengkulu yaitu Kabupaten Kaur.

“Saya juga berharap agar kedepannya untuk dilakukan tindakan yang lebih cepat terhadap masyarakat yang sangat membutuhkan pertolongan sehingga pasien yang urgent tidak terlalu lama menunggu,” ujar wakil sekretaris DPD Gerindra Provinsi Bengkulu.

Dalam kesempatan yang sama Supervisor Instalasi Rawat Inap Ns. Forman mengatakan iya sangat bersyukur apabila wakil rakyat ingin melihat pasien yang sakit.

“Sangat baik wakil rakyat ingin melihat masyarakat yang sakit, karena itu merupakan tambahan energi dan semangat buat kesembuhan si pasien,” ujar Forman.

Sabrianto merupakan anak dari Pasien Laina Desa Sukamenanti Kecamatan Maje Kabupaten Kaur yang dirawat ruang mawar RSUD M. Yunus bersyukur atas kunjungan wakil nya ini dan dia mengucapkan banyak terima kasih kepada BAZNAS Provinsi Bengkulu serta Pihak RSUD M. Yunus yang telah memberikan pelayanan secara maksimal.

“Saya ucapkan terima kasih kepada wakil rakyat Herwin Suberhani menyempatkan diri melihat ibu saya dan semoga tahun depan ia terpilih kembali. Selain itu saya ucapkan terima kasih kepada program pemerintah yaitu BPJS yang banyak membantu kami,” tutupnya

Herwin didampingi Yanti Humas dan Kemitraan RSUD M.Yunus juga menyempatkan diri berbincang dengan keluarga Pasien yang lain. Karena katanya itu bisa bersilaturahmi dan bisa mendapatkan informasi tentang keadaan warga di Bumi Bengkulu.

“Kita berharap semua wakil rakyat, kepala dinas, dan kepala daerah, tetap terus dekat dengan warga, agar keharmonisan, keselarasan dan pembangunan kesejahteraan yang kita cita-citakan cepat terwujud,” pungkasnya.

Sebagai tambahan informasi dari salah satu perawat bahwa pasien tersebut mengidap penyakit suspek tumor ganas ovarium. Dimana hari Senin kemarin dilakukan operasi setelah beberapa kali rawat jalan.

Tag. Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Fraksi Gerindra, Herwin Suberhani, Dapil Bengkulu Selatan-Kaur, pasien RSUD M.Yunus, Laina.(BR1)