Bengkulu Utara Pemerintahan

Kunker di Desa Air Sebayur, Bupati Mian Salurkan Alat Pertanian Hingga Alat Penetas Telur

Bengkulu Utara, Beritarafflesia.com- Untuk menyerap aspirasi masyarakat Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian melakukan kunjungan kerja di Desa Air Sebayur Kecamatan Pinang Raya. Rabu (29/7/2020).

Dalam kunjungan tersebut Selain Bupati Bengkulu Utara dihadiri Oleh Asisten I Setdakab BU, Kepala Dinas Perkebunan, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Bappeda.

Dalam kunjungan tersebut Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian  Serahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ke Tiga, di Desa Air Sebayur.

“Dengan diberikannya bantuan ini, diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan pokok, seperti membeli beras dan kebutuhan pangan lainnya,”kata Bupati.

Dalam agenda tersebut Bupati Mian membagikan kepada kelompok Tani, Mesin Press Pembuatan Produk Rumahan, Alat Penetas Telur, Traktor, dan Bibit Tanaman kepada masyarakat Air Sebayur.

Kunker juga di laksanakan untuk menyerap aspirasi potensi dan permasalahan warga masyarakat sekaligus untuk melihat partisipasi masyarakat terkait pertanian.

Bupati bersama rombongan melanjutkan kegiatan untuk melihat kelompok Tani yang sedang melakukan kegiatan Tanam bersama dengan cara Timpang Sari.

“Terimakasih dengan adanya program replanting dan bantuan bibit tanaman pertanian sehingga hasil pertanian dan ekonomi masyarakat sangat terbantu,”ucap ketua kelompok tani juga KWT (kelompok wanita Tani). (Apri)

Share this:

Related posts

Walikota Datang Beri Rasmi, Mahasiswa Asal Papua Tampak Riang

Berita rafflesia

Pertahankan Swasti Saba Wistara, Pemkot Bengkulu Lakukan Berbagai Persiapan

Berita rafflesia

Optimalkan Pengelolaan dan Penyaluran Zakat, Pemkot Gelar Sosialisasi Kepada Camat dan Lurah

Berita rafflesia

Leave a Comment