Bengkulu Selatan

Kunker Ke Desa Air Tenam BS, Herwin Suberhani Komisi III DPRD Provinsi Jaring Aspirasi Masyarakat

Kunjungan Kerja (Kunker) Ke Desa Air Tenam BS, Herwin Suberhani Komisi III DPRD Provinsi Jaring Aspirasi Masyarakat

Bengkulu Selatan,Beritarafflesia.com- Sekretaris komisi III DPRD provinsi Bengkulu yang juga sebagai ketua Fraksi Gerindra Herwin Suberhani, SH.MH melaksanakan kunjungan kerja ke desa air tenam kecematan ulu manna kabupaten Bengkulu selatan, dalam rangka sosialisasi pengelolaan perhutanan sosial paska izin penyiapan dan pengembangan hutan tahun 2021. Kegiatan yang berlangsung hikmad ini di gelar di aula desa air tenam,pada selasa (10/8/2021)

Kedatangan Anggota dewan Provinsi bersama rombongan ini di sambut antusia oleh masyarakat , yang di hadiri camat ulu manna Yulios SH, kepala desa Air tenam Sarnanto bersama perangkatnya, kepala UPTD dari dinas kehutanan dan kabid DLHK kabupaten Bengkulu selatan.

Semangat : Kunjungan Kerja (Kunker) Ke Desa Air Tenam BS, Herwin Suberhani Komisi III DPRD Provinsi saat menjaring Aspirasi Masyarakat 

Dalam sambutan sekretaris komisi III  DPRD Provinsi Bengkulu Herwin Suberhani, SH.MH menyampaikan, sebagai wakil rakyat dirinya merasa terpanggil untuk berdiskusi dan menampung aspirasi masyarakat, yang selama ini di keluhkan oleh warga yang tinggal di wilayah desa air tenam, kecematan ulu manna. Terutama pembahasan tentang aturan terkait pembangunan akses jalan di dalam hutang lingdung.

“ Kunjungan kita ke desa air tenam ini terutama untuk menyelasaikan kesulitan yang di alami oleh masyarakat, terutama kegiatan yang akan di lakukan pada tahun ini kita akan menyalurkan bantuan bibit, dan pembangunan jalan untuk akses menuju ke areal perkebunan masyarakat desa air tenam. Maka dari itu langkah selanjutnya kita akan berdiskusi ke beberapa instansi pemerintah untuk membahas tentang regulasi terkait pengelolaan dan pembangunan akses jalan di dalam hutang linding ini” Jelas Herwin Suberhani

Herwin Suberhani anggota dewan Provinsi bersama rombongan di sambut antusia oleh masyarakat , yang di hadiri camat ulu manna Yulios SH, kepala desa Air tenam Sarnanto bersama perangkatnya, kepala UPTD dari dinas kehutanan dan kabid DLHK kabupaten Bengkulu selatan.

Selain itu dewan provinsi Bengkulu dari Fraksi Gerindra ini juga mengapresiasi kepada DLHK kabupaten Bengkulu selatan dan pemerintah desa, karena sebagai perpanjangan aspirasi warga  untuk dapat direalisasikan apa yang di butuhkan oleh masyarakat. Dan Herwin juga akan kerjasama dengan dinas terkait untuk membersih dan memotong kayu besar yang ada di pinggir jalan lintas.

“Saya mengapresiasi kepada DLHK dan UPTD dinas kehutanan, pemerintah kecematan Ulu manna serta pemerintah desa air tenam,yang telah menyampaikan keluhan masyarakat. dan saya mengajak kepada dinas terkait untuk membersihkan kayu  besar yang ada di pinggir jalan raya, karena apabila hari hujan deras dan angin kencang akan membahayakan warga saat melintas di ruas jalan tersebut. seperti yang  terjadi saat tanah longsor di jalan lintas di wilayah kabupaten Bengkulu tengah,pohon besar tumbang akibat di terpa angin kencang, sehingga menelan korban. Ini yang akan kita bahas nantinya demi untuk keselamatan masyarakat” Ungkapnya

Herwin Suberhani, SH.MH melaksanakan kunjungan kerja ke desa air tenam kecematan ulu manna kabupaten Bengkulu selatan, dalam rangka sosialisasi pengelolaan perhutanan sosial paska izin penyiapan dan pengembangan hutan tahun 2021

Sementara itu camat ulu manna Yulios SH dalam acara pertemuan ini menjelaskan, ia mewakili pemerintah desa menucapkan terima kasih kepada Anggota DPRD provinsi Herwin Suberhani bersama rombongan, yang telah membuka akses untuk berkemunikasi dalam pembangunan jalan desa dan penyaluran bibit kepada para petani.

“ Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan pak  Herwin Suberhani komisi III DPRD provinsi Bengkulu bersama rombongan, yang telah peduli untuk membangun jalan desa, karena selama ini masyarakat desa Air tenam sangat membutuhkan pembangunan jalan untuk menuju ke areal perkebunan mereka. Apalagi di wilayah kecematan ulu manna ini termasuk kawasan hutan lindung, jadi memang perlu di bahas soal regulasinya supaya  kelestarian di kawasan hutan lindung ini tetap terjaga dengan baik” Tutup Yulios” (Yanto)

Share

Related posts

Polres Bengkulu Selatan Ringkus 3 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

Berita rafflesia

Wabup Bengkulu Selatan Serahkan Reward Pemenang MTQ Tingkat Provinsi 2020

Berita rafflesia

Peringati HUT Bengkulu Selatan, BINDA Bengkulu Buka Gerai Vaksinasi Covid-19

Berita Rafflesia

Leave a Comment