Kota Bengkulu Pemerintahan

Lahan PemProv Bengkulu Bantu Ekonomi Masyrakat

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com– Warga Kelurahan Bumi Ayu membangun pasar secara swadya di lahan milik Pemprov Bengkulu, Karena dibangun dengan cara swadaya, warga menamakan pasar ini dengan Pasar Harian Bersama.

Pasar ini dibangun di Jalan Raya Bumi Ayu Ujung, RT 19 Kelurahan Bumi Ayu. Tidak hanya warga Kelurahan Bumi Ayu saja, Pengunjung juga dari kelurahan terdekat. Ketua pengurus Pasar Harian Bersama, Gustianto mengatakan pasar tersebut sudah berdiri sejak dua tahun silam.

Dan Diresmikan 1 Desember 2018 lalu oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu. Pasar dikelola oleh pengurus koperasi. Saat ini pasar itu masih dalam tahap pengembangan.

Siapa pun boleh berjualan di sana. “Kita membangun pasar ini karena Bumi Ayu yang jauh dari pusat pasar. agar warga mudah untuk mendapatkan bahan pokok keseharian Pasar ini buka dari pagi sampai sore hari,” Sampainya”.

Hal ini tentu menguntungkan bagi warga Kelurahan Bumi Ayu. Salah seorang pedagang Defi (45) mengatakan “ Dengan adanya Pasar harian Bersama ini perekonomian keluarganya sudah sangat terbantu,  Memang pasar belum terlalu ramai pembeli namun lumayan untuk menambah pasukan ekonomi keluarga, sampainya”

Sementara itu Dewi (25) warga kelurahan Bumi Ayu mengatakan sangat terbantu adanya pasar di kelurahannya. Karena mudah terjangkau. “Kami warga Bumi Ayu jauh dari pusat pasar besar jadi adanya pasar ini memudahakan kami untuk belanja bahan dapur keseharian,” Tutupnya. (byk)

Share this:

Related posts

Pemkot Dukung Peningkatan Akreditasi Prodi S1 Sistem Informasi Unib

Berita rafflesia

Sampaikan Proposal Terkait PJU-TS dan Rooftop, Wawali Dedy Sambangi Kementerian ESDM

Berita rafflesia

Kolaborasi Pemprov & Korem 041 Gamas, Karya Bakti TNI Garap Infrastruktur

Berita rafflesia

Leave a Comment