Headline Kota Bengkulu

Lahir Tanpa Anus, Bayi Butuh Bantuan Dana

BENGKULU TENGAH, Beritarafflesia.com – Bayi lahir tanpa anus. Adalah Bayu Prayogo, putra dari pasangan Sumitro (43) dan Neti (35) yang lahir Minggu 26 Januari 2020 yang lahir tanpa alat sekresi.

Ade Restu Nurani, salah satu relawan DPW JPKP Bengkulu menjelaskan kondisi bayi Bayu. “Bayu Prayogo anak ketiga dari pasangan Sumitro (43) dan Neti (35), lahir Minggu 26 Januari 2020, jenis kelamin laki-laki, bayi tersebut sejak lahir tidak memiliki anus sehingga tidak bisa membuang kotoran,” jelas Ade.

Akibat kondisi tersebut, bayi Bayu kini di umurnya yang baru menginjak empat hari badannya sudah membengkak. Hal tersebut tentu akan menjadi konidisi yang membahayakan apabila tidak ditangani dengan secepatnya.

“Pembengkakan dikarena tidak bisa mengeluarkan kotoran, sehingga dokter mengatakan bayi ini harus di rujuk ke Rumah Sakit Palembang guna membuat anus buatan,” papar Ade.

Sayangnya, kondisi perekonomian bayi Bayu tengah dalam kondisi prihatin. Ayah bayi Bayu tidak memiliki biaya untuk dapat merujuk bayi Bayu ke RS Palembang.

“Karena keterbatasan biaya orang tua ingin membawa anaknya untuk pulang dan pasrah kepada Ilahi dan bayu mau dibawa pulang dari Rumah Sakit,” ujar Ade lagi.

Untuk itu, bagi masyarakat Kota Bengkulu yang tergerak untuk membatu bayi Bayu yang hingga kini belum mendapatkan pengobatan yang intensif atas kondisinya, silahkan hubungi nomor hp 081368253606 atas nama Pak Sumitro/orang tua bayi, atau bisa langsung ke ruang Perina Rumah Sakit M Yunus, tempat bayi Bayu dirawat. (Fhr)

Share this:

Related posts

Walikota Helmi Puji Richie: Taati Anjuran Pemerintah Hadapi Pademi Covid-19

Berita rafflesia

Warga Kaur Hilang Saat Memancing, Ditemukan Meninggal Dunia

Berita rafflesia

Ketua Umum TP PKK Pusat Ajak Seluruh PKK se- Indonesia Jalankan 10 Tugas Pokok

Berita rafflesia

Leave a Comment