Bengkulu

Laksanakan Shalat Idul Adha Berjamah Sesuai Prokes, Imam Masjid Agung At-Taqwa Ungkapkan Tak Mengurangi Khitmad Ibadah

Imam besar masjid At-Taqwa H Alwi Hasbullah saat pimpin shalat Idul Adha 1442H

Bengkulu, (Beritarafflesia.com) – Selasa (20/7) Walaupun sedang suasana pandemi Covid-19 di Kota Bengkulu, semangat masyarakat untuk menunaikan idul adha tak berkurang. Terlihat para masyarakat ramai mendatangi masjid kebanggan masyarakat Kota Bengkulu yakni masjid agung At-Taqwa di Kelurahan Anggut Atas.

Kendati dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) saat menunaikan salat idul adha, hal ini tak mengurangi kekhidmatan pelaksaan salat tersebut.

Setelah memimpin salat, imam besar masjid At-Taqwa H Alwi Hasbullah mengatakan walaupun di suasana pandemi masyarakat diminta terus menumbuhkan semangat pengorbanan.

“Hari ini kita memperingati hari raya iduladha, esensinya ialah menumbuhkan semangat pengorbanan, apa lagi saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir. Mau tidak mau kita harus perlu semangat pengorbanan dalam mensiasatinya,” sampainya.

Semangat yang dimaksud ialah melakukan berbagai pengorbanan dimasa pandemi agar tetap bisa menjalankan berbagai aktivitas.

“Yang pertama ialah kita berkorban untuk diri sendiri dan sesama. Seperti mematuhi prokes, itu ialah sebuah pengorbanan. Tanpa hal tersebut tentu kita akan susah melaksanakan program-program pemerintah dimasa pandemi ini. Jadi, ini adalah tugas kita, mulai dari pemerintah, rakyat, ulama, ustaz dan lainnya agar bisa mengakhiri Covid-19 di Kota Bengkulu,” jelasnya.

Ia pun tak lupa mengimbau disiplin prokes agar masyarakat Kota Bengkulu terhindar dari virus Covid-19.

“Disiplin prokes itu sangat penting, mari kita berikhtiar dan berdoa agar semua penderitaan rakyat ini cepat berakhir dan Kota Bengkulu jauh dari berbagai musibah,” tutupnya. (BR)

Share this:

Related posts

Kapolda Bengkulu Bersama Forkopimda Monitoring Pos Penyekatan PPKM Perbatasan Kepahiang

Berita rafflesia

Sesuai Instruksi Kemendagri, Gubernur Bengkulu Tetapkan PPKM Tingkat Desa Dan Kelurahan

Berita rafflesia

Gubernur Bengkulu Sampaikan Pesan Edukasi Agenda “Webinar Hari Anak Nasional” PW Salimah Bengkulu

Berita rafflesia

Leave a Comment