Bengkulu Utara

Lakukan Sidak di Sekretariat Dewan, Ketua DPRD Bengkulu Utara Kesal

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) Provinsi Bengkulu Sonti Bakara, SH melakukan sidak

 

Beritarafflesia.com, Bengkulu Utara – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) Provinsi Bengkulu Sonti Bakara, SH melakukan sidak terhadap pejabat dan staf sekretariat Dewan pada hari Senin (2/8/2021) sekira pukul 10.32 WIB.

Ketua DPRD BU Sonti Bakara, SH menjelaskan, sidak ini untuk memastikan para pejabat, ASN dan staf dilingkungan Sekretariat Dewan agar bekerja dengan disiplin sebagai pelayan masyarakat maupun semua unsur pimpinan maupun anggota Dewan.

“Saya sebelumnya bersama dengan beberapa pimpinan dan anggota dewan sekitar tanggal 6 bulan Januari 2020 tahun lalu, pernah juga melakukan sidak di setiap ruangan Sekretariat Dewan, guna melakukan pengecekan secara langsung kedisiplinan para pejabat maupun pegawai dilingkungan ini. Namun hingga hari ini masih ada oknum-oknum pejabat di lingkungan Sekretariat Dewan BU yang tidak disiplin masuk kantor tepat waktu. Jangan samakan anggota dewan dengan pejabat di Sekretariat Dewan karena tugas dan fungsinya saja sudah berbeda,” kesal Sonti Bakara, SH sampainya kepada media saat sidak keruangan Sekretariat Dewan.

Lanjut Sonti Bakara, harusnya kedisiplinan pejabat dan pegawai dilingkungan sekretariat DPRD BU, pada tahun 2021 ini sudah ada perubahan dalam meningkatkan kinerja bukannya datang semau-maunya saja, jika tidak bisa disiplin atau mau melakukan perubahan, lebih baik mundur dari jabatan maupun pekerjaannya.

“Saya jam 8.25 WIB tadi pagi sudah berada di kantor, karena ada surat yang perlu saya tandatangani untuk di kirim kepada Ketua tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) untuk penundaan rapat. Namun surat tersebut belum di paraf oleh pejabat yang bersangkutan, saat saya tanya mengapa belum di paraf, hingga pukul 10.30 WIB lebih pejabat tersebut belum masuk kantor, parafnya pun harus di jemput kerumahnya. Hebat benar pejabat Sekretariat Dewan BU ini, hingga surat yang penting bisa terlambat. Saya cek secara langsung disetiap ruangan Sekretariat Dewan memang faktanya ada pejabat yang belum masuk jam kantor,” ungkap Sonti Bakara dengan Nada keras.

Harapan Sonti Bakara, semua pejabat, pegawai maupun honorer yang ada dilingkungan Sekretariat DPRD BU mulai besok dan kedepannya bisa disiplin masuk kantor pada jam kerja, jangan berpedoman dengan anggota dewan, sebab anggota dewan tentunya banyak melakukan tugas–tugas diluar kantor sebagai pejabat politik. Kecuali dengan alasan-alasan yang masuk akal, seperti sakit atau ada keluarga yang berduka cita,” tutup Ketua DPRD BU Sonti Bakara, SH.

Sementara Sekretaris Sekretariat Dewan (Sekwan), Ir.Siti Qoriah Rosydiana saat ingin diminta hak jawabnya terkait kurang disiplinnya pejabat atau ASN dibawah komandonya sedang melakukan rapat di Pemda, hingga berita ini diterbitkan hak jawab Sekwan belum didapatkan. (BR)

Related posts

Bupati Mian Bersama Danrem 041/Gamas Tinjau Lokasi Pembangunan Batalyon Infantri

Berita rafflesia

Jaga Ketahanan Pangan Selama Pandemi Covid-19, DKP BU Bagikan Bibit Sayuran

Berita rafflesia

DPRD Bengkulu Utara Paripurna, Sampaikan Nota Pengantar RPJMD

Berita rafflesia

Leave a Comment