Kota Bengkulu Pemerintahan

Langkah Cepat Pemkot Bengkulu Dalam Antisipasi Penyebaran Covid-19

Kota Bengkulu Beritarafflesia.com – Pemerintahan Kota (Pemkot) Bengkulu melakukan langkah cepat dalam menyikapi tibanya 200 mahasiswa dari salah satu universitas di Bengkulu yang tiba di Kota Bengkulu melalui Bandara Fatmawati Bengkulu, Senin (23/03/2020). 200 mahasiswa ini baru saja tiba dari Jogjakarta setelah melakukan studi tour.

Walikota Helmi Hasan didampingi Wakil Walikota Dedy Wahyudi di Bandara Fatmawati, Senin (23/3/2020) siang mengatakan, 200 mahasiswa ini  akan di cek kesehatannya mulai dari pengecekkan suhu tubuh serta penyemprotan desnifiktan, dan disediakan 32 kamar untuk ruang isolasi bagi mereka.

“ Selain memeriksa suhu tubuh dan menyemprotkan disinfektan. Kita akan lakukan isolasi semua mahasiswa tersebut di Hotel Raffles City selama 14 hari, karena mereka baru saja tiba dari daerah yang terinfeksi virus Corona,” sampai Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

Disampaikan Walikota, hal ini perlu dilakukan untuk menjaga dan mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan terjadi di Kota Bengkulu.

“Akan ada 32 kamar di Hotel Raffles City untuk ruang isolasi bagi mereka,” ujar Walikota Helmi Hasan.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, Dinas Kesehatan Kota Bengkulu masih melakukan protokol penanganan kesehatan bagi 200 mahasiswa tersebut. Dika (Mc- Kominfo Kota Bengkulu)

Share

Related posts

Pemda BS Beri Layanan Dokter Online Untuk Warga Yang Jalani Isoman

Berita rafflesia

Bupati Kepahiang Salurkan 1.518 Paket Sembako Program “Social Safety Net”

Berita rafflesia

Dinkes Kota Bengkulu, Temukan Layanan Tes Genose C19 Dan Rapid Test Covid- 19 Tidak Berizin

Berita rafflesia

Leave a Comment