Seluma  

Lanjutkan Perjuangan Pemuda, Febrinanda Putra Pratama Pimpin KNPI Seluma

 Febrinanda Putra Pratama Pimpin KNPI Seluma

Seluma,Beritarafflesia.com – Musyawarah Daerah (Musda) ke-VII Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Seluma digelar di Gedung Daerah Pemkab Seluma, Rabu (12/7/2023). Musda VII ini digelar setelah sebelumnya DPD KNPI Provinsi Bengkulu membentuk caretaker DPD KNPI Seluma lantaran terjadi kevakuman pengurus, dimana salah satu tugas Caretaker adalah melaksanakan Musda untuk memilih ketua definitif.

Musda yang dibuka oleh Asisten Pemkab Seluma H Hendarsyah ini dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Seluma, para utusan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) seperti Pemuda Muhammadiyah, GP Ansor, Fatayat dan organisasi lainnya, serta pengurus KNPI Kecamatan di Kabupaten Seluma.

Lanjutkan Perjuangan Pemuda, Febrinanda Putra Pratama Pimpin KNPI Seluma

Ketua DPD KNPI Provinsi Bengkulu Achmad Tenriyusfik Thohir (Aten) dalam penyampaiannya mengatakan, diharapkan dengan dilaksanakannya Musda, akan menjadi titik awal perbaikan KNPI di Seluma.

“Musda adalah momentum perbaikan organisasi, dan juga regenerasi,” ungkapnya.

Adapun, Musda berhasil memilih Febrinanda Putra Pratama, S.H., sebagai ketua periode 2023-2026. Febrinanda Putra Pratama terpilih secara aklamasi karena merupakan calon tunggal dan kemudian ditetapkan sebagai ketua terpilih.

Setelah selesai Musda, Febrinanda Putra Pratama bersama jajaran pengurus langsung dilantik oleh Sekretaris DPD KNPI Provinsi Bengkulu Wibowo Susilo.

Dalam sambutannya usai dilantik, Febrinanda Putra Pratama menegaskan dirinya siap bersinergi dengan semua elemen kepemudaan di Seluma, juga elemen pemerintah dan swasta dalam memajukan dunia kepemudaan di Seluma.(BR1)