Pemerintahan Rejang Lebong

Lapas Curup Terapkan Wilayah Bebas Korupsi dan Bebas Melayani

CURUP, Beritarafflesia.com – Giliran Lembaga Pemasyarakat Kelas II A Curup yang menerapkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bebas Bersih Melayani (WBBM).

Penggelaran Deklarasi Janji KinerjaTahun 2020 dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM pun dilakukan di aula Lapas Kelas IIA Curup, Kamis (06/02/2020) kemarin.

“Kegiatan ini merupakan perintah langsung dari Kementerian Hukum dan HAM yang harus kita laksanakan,” sampai Kalapas Kelas IIA Curup, DR Lalu Jumaidi SH MH, yang diwawancarai usai kegiatan.

Jumaidi merasa bangga atas deklarasi ini. Sebab, deklarasi seperti ini merupakan yang pertama digekllar di kawasan Lapas se-Provinsi Bengkulu. Kita berharap apa yang kita canangkan ini bisa berjalan dengan baik baik di dalam maupun di luar Lapas Kelas IIA Curup, sehingga kita benar-benar mendapatkan predikat WBK dan WBBM,” ujarnya.

Ia juga berharap agar penerapan WBM serta WBBM ini dapat dibantu dalam prosesnya oleh segenap pihak yang terkait, termasuk pula masyarakat. “Peran serta dari masyarakat sangat kami harapkan, oleh karena itu bila mengetahui adanya kegiatan yang mengganggu pencanangan zona integritas tersebut untuk segera disampaikan kepada kami,” jelasnya lagi.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Provinsi Bengkulu, Abdul Hany, BcIP SPd, MH melalui Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Jamaludin BcIP SH MSi berharap bahwa pencanangan zona integritas dalam menuju WBK dan WBBM bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya.

“Apa yang telah dicanangkan ini harus diterapkan bukan hanya pencanangan saja,” harap Jamal.

Dijelaskan Jamal, dengan dicanangkannya Lapas sebagai zona integritas tersebut, maka kedepannya harus bebas dari korupsi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Pelayanan terbaik yang harus diberikan tersebut, terutama pelayanan dari segi hukum dan hak asasi manusia.” jelas Jamal.

Hadir pula dalam acara tersebut yakni sejumlah FKPD di wilayah Lapas Curup, seperti Kajari Rejang Lebong, Ketua Pengadilan Negeri Kelas IB Curup, Ketua MUI Rejang Lebong, Staf Ahli Pemda Rejang Lebong, Kapolres Kepahiang, Kasi Pidum Kejari Kepahiang, perwakilan Polres Rejang Lebong, perwakilan Kejari Lebong serta sejumlah tamu undangan lainnya. (NM)

Share this:

Related posts

Walikota dan Wawali Berikan Langsung Rasmie Kepada Pastur Gereja

Berita rafflesia

Pemprov Bengkulu Dukung dan Siap Sukseskan Program KB

Berita rafflesia

Plt Walikota Minta Ketua RT Himbau Warganya Bantu Program Pemkot

Berita rafflesia

Leave a Comment