Lebong Pemerintahan

Lawan Covid-19, Pemda Lebong Libatkan Insan Pers

Lebong, Beritrafflesia.com- Dalam rangka melawan Covid-19, , Pemkab Lebong melalui Dinas Kominfo-SP, Dinas Kesehatan dan Bagian Keprotokoleran Setda, menggelar rapat koordinasi bersama pegiat media sosial, insan pers, LSM dan swasta di Kabupaten Lebong di aula Dinas Kominfo Jalan Dua Jalur, Tubei. Selasa (28/04/2020)

Plt Kepala Dinas Kominfo-SP Donni Swabuana mengatakan, berdasarkan Surat Keputusan Bupati Lebong Nomor 186 Tahun 2020 tentang Pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19, Dinas Kominfo, Kesehatan dan Keprotokoleran sebagai pelaksanaan tugas kehumasan dibantu oleh pers, LSM, Ormas dan penggiat sosial media.

“Dari pertemuan ini diharapkan ada kekompakan dalam melakukan sosialisasi dan edukasi untuk melawan Covid-19 di Kabupaten Lebong. Hari ini seluruh rekan-rekan yang hadir sebagai bagian Kehumasan Tim Gugus Tugas,” ujar Donni.

Sementara Kabag Humas Setda Lebong, Riki Irawan menuturkan, Kehumasan ini fungsinya adalah menampung keluhan yang ada di masyarakat, baik berupa data maupun pendapat, supaya bisa dilakukan tindakan pencegahan maupun penanganan.

“Karena penanganan tidak bisa dilakukan oleh pemerintah sendiri. Dibutuhkan informasi-informasi yang sifatnya phisikologis yang membuat masyarakat semangat kembali,” sampainya.

Kadis Dinas Kesehatan Rachman menyampaikan, dalam pantauannya ada beberapa tipe masyarakat di Kabupaten Lebong dalam memandang pandemi Covid 19. Yaitu perilaku panik, cuek dan takut berlebihan.

Karena itu, kata dia, perlu diberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai situasi dan kondisi dalam memandang wabah covid 19 di Kabupaten Lebong.

“Ada beberapa protokol kesehatan yang harus kita samakan persepsinya, seperti penggunaan masker, cuci tangan dan termasuk pengertian ODP, PDP, OTG, supaya tidak jadi simpang siur,” tutur Rachman. (Nopi)

Share this:

Related posts

Apel Gelar Pasukan, Menegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19

Berita rafflesia

Program GPS, Wali Kota Helmi Bantu 22 Murid SD 52 Bengkulu Kurang Mampu

Berita rafflesia

Lanjutkan Pembangunan Rel Kereta Api Kota Padang – Pulau Baai, Pemprov Bengkulu Jalin Kerjasama Dengan PT Pos Group

Berita rafflesia

Leave a Comment