Daerah Lebong

Lebong Berharap Adanya Solusi Dan BLK Untuk Bantu Lulus SMA, SMK

Lebong, beritarafflesia.com – Setiap tahun ribuan siswa lulus dari Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Lebong, namun hanya beberapa persen yang melanjutkan ke perguruan tinggi dan sisanya mencari pekerjaan.

Pelaksana tugas (PLT) Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans), Januar Pribadi menyatakan, pihaknya masih kesulitan ketika ingin memberikan pembelajaran ilmu tambahan kepada generasi muda di daerah itu.

Padahal, untuk menampung lulusan SMA dan SMK yang membutuhkan pekerjaan tersebut, Pemkab berharap adanya solusi dan bantuan pemerintah. Sebab, telah menjadi tugas dan tanggung jawab pemerintah untuk menyediakan lapangan pekerjaan bagi mereka.

“Ya, kita sangat membutuhkan BLK di daerah Lebong ini. Seandainya kita ingin memberikan pembelajaran tambahan kepada anak generasi muda untuk menggali potensinya. Maka anak muda Lebong tidak lagi keluar dari Kabupaten Lebong,” ujar Januar, kemarin (9/7).

Diakuinya, selama ini pihaknya terus berjuang agar BLK dibangun. Alasannya karena pengadaan balai itu sangat-sangat dibutuhkan untuk para anak generasi muda dalam menambah ilmu pengetahuan.

“Jangan selalu orang luar yang memegang peran-peran utama perusahaan yang beroperasi di daerah kita. Kenapa tidak anak-anak Lebong ini yang harus dicoba. Selain itu, ketika mereka tamat sekolah terutama tamatan SMK, jadi kemampuan yang mereka miliki tidak lagi terpokus menjadi PNS. Jadi mereka berpikir kearah propesional bisa bekerja di perusahaan dan bisa bekerja mandiri. Apalagi industri di Lebong ini kedepannya sangat bagus apalagi ada kabarnya PT Jambi Resort ingin aktif lagi,” tukasnya. [***]

Share

Related posts

Hasil Sawab Negatif, Makam PDP Dipindahkan

Berita rafflesia

Vaksin Covid-19 di Lebong Kembali Digelar Usai Lebaran

Berita rafflesia

44 Sapi, 1 Kerbau dan 11 Kambing, Qurban Pemkot untuk Kota Bengkulu

Berita rafflesia

Leave a Comment