IAIN KOLOM KAMPUS

Mahasiswa FUAD IAIN Bengkulu Tuangkan Prestasi Lulus Dalam Waktu 3,5 Tahun

Bengkulu, Beritarafflesia.com- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu Khususnya Fakultas FUAD Jurusan Dakwah menuangkan prestasi yang sangat membanggakan, dimana mahasiswa angkatan 2017 telah menyelsaikan proses pendidikan selama 7 Semester atau lulus 3.5 Tahun.

Rini Fitria selaku Ketua Jurusan Dakwah Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah (FUAD) menyampaikan bahwa tentunya prestasi ini membanggakan sekali, karena mahasiswanya mampu menyelesaikan pendidikan dengan kurun waktu yang hanya 3,5 tahun.

“Ada 13 orang yang menyelesaikan semester atau lulus 3.5 ini di jurusan dakwah, Jurusan Dakwah sebelumnya sudah rutin mengantarkan mahasiswa lulus kurang dari 4 tahun. Tapi kali ini berbeda, ada 13 mahasiswa angkatan 2017 yang melaksanakan sidang munaqosah pada bulan Januari 2021, sehingga mencatatkan untuk pertama kalinya Jurusan Dakwah bisa mengantarkan mahasiswa dengan masa studi 3.5 tahun. Sungguh membanggakan dan IPK mereka semua di atas 3,8 artinya semuanya camlaude,”ujarnya.

Rini Fitria juga menjelaskan  ke-13  mahasiswa di uji skripsi pada sidang munaqasyah di bulan Januari 2021, sehingga mereka tidak membayar uang UKT pada semester genap 2021.

“Alhamdulillah capaian 3.5 tahun merupakan prestasi, ini berkat kerjasama yang sangat baik di civitas akademika IAIN Bengkulu. Semua unsur melakukan tugas dan fungsinya, pihak pengelola Jurusan Dakwah berjuang bersinergi dengan dosen, mahasiswa, dan tenaga kependidikan,” jelasnya.

Adapun 13 mahasiswa tersebut yakni 7 orang mahasiswa dari prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam, 4 orang mahasiswa prodi Manajemen Dakwah dan 2 orang mahasiswa dari prpdi Bimbingan dan Konseling Islam.

Sementara itu, Suhirman selaku Dekan FUAD menyampaikan rasa syukur dan bangga karena mahasiswa Jurusan Dakwah bisa menyelesaikan studinya 3,5 tahun disertai IPK dengan predikat camlaude.

Beliau juga menyampaikan dengan lulus lebih awal, diharapkan mereka bisa segera mendaftarkan diri lanjut kuliah S2 atau mengamalkan ilmunya mengajar di sekolah.

“Para alumni 3.5 tahun ini memiliki indeksprestasi yang cumlaude, saya harap dengan nilai yang sangat memuaskan ini ilmunya di manfaatkan dengan baik,”tutur Dekan.(**)

 

Related posts

IAIN Bengkulu Melaunching Muawanah Mart

Berita rafflesia

Fakultas Syariah IAIN Bengkulu Gelar Pelatihan Falakiyah dan Rukyatul Hilal

Berita rafflesia

Rektor IAIN Perpanjang Perkuliahan Online, Terkait Perkembangan Situasi Covid-19

Berita rafflesia

Leave a Comment