Mahasiswa Prodi MD UIN FAS Bengkulu Menyelesaikan Masa PPL Di BAZNAS Provinsi Bengkulu

Ketua BAZNAS Provinsi Bengkulu, Dr. Fazrul Hamidy, MH, di dampingi Stafnya Jihad, Ketua Prodi manajemen Dakwah (MD) Ashadi cahyadi saat acara penarikan praktek pengalaman lapangan (PPL) mahasiswa manajemen dakwah (MD) di kantor Baznas Provinsi Bengkulu, pada selasa (2/6/2021).

BENGKULU,Beritarafflesia.com – Mahasiswa prodi Manajemen Dakwah (MD) Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Fatmawati Soekarno (UIN FAS) Bengkulu telah menyelesaikan masa Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) yang di tugaskan dari pihak kampus selama 2 bulan di kantor BAZNAS Provinsi Bengkulu, pada Selasa (2/6/2021).

Penarikan mahasiswa Manajemen Dakwah (MD) dipimpin langsung oleh Ketua BAZNAS Provinsi Bengkulu, Dr. Fazrul Hamidy, MH, kepada Ketua Prodi Manajemen Dakwah (MD) Ashadi Cahyadi karena, berhubung masa PPL mahasiswa manajemen dakwah dari UIN FAS Bengkulu selama 2 bulan sudah selesei, maka tanggung jawab dari lembaga BaZnas juga di anggap sudah selesai saatnya adek-adek mahasiswa manajemen dakwah ini, di serahkan kembali kepada Kepala Prodinya, karena pihak Kaprodi yang yang menitipkan adek-adek mahasiswa di lembaga Baznas ini

“Ya, hari ini adek-adek mahasiswa manajemen dakwah resmi kita serahkan lagi ke pihak kampusnya, karena masa PPL nya sudah selesai. Dari pihak Baznas mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa yang sudah berperan baik pada lembaga baznas ini, walaupun itu hanya selama 2 bulan, kami merasa terbantu dalam segi kerja, semoga pengalaman adek-adek mahasiswa jumpai di sini bisa berguna di lain waktu,” paparnya.

Ketua Baznas Provinsi Bengkulu, Dr. Fazrul Hamidy, MH di dampingi Jihad dan Ketua prodi Manajemen Dakwah (MD) Ashadi Cahyadi beserta mahasiswa Praktek Pengalaman Lapangan (PPL)

Ketua Prodi Manajemen Dakwah (MD) Ashady Cahyadi, mengungkapkan rasa terimakasih kepada pihak Baznas dan menyampaikan permohonan ma’af apabila adanya kekurangan dan terdapat kesalahan dari mahasiswa manajemen dakwah selama PPL berlangsung.

“Saya selaku ketua prodi mahasiswa manajemen dakwah, mengucapkan trima kasih kepada pihak Baznas yang sudah mendidik dan serta membina adek-adek dari mahasiswa selama PPL di Baznas, mungkin selama 2 bulan mereka PPL ada kesalahan dan kekurangan, saya ucapkan permohonan ma’af ke pihak Baznas,” ucap Ka prodi Md.

Ashady Cahyadi pada kesempatan ini, menjelaskan terkhusus kepada adek mahasiswa, tetaplah belajar lebih giat lagi karena sesudah ini fase-fase banyak mahasiswa yang lalai, karena sudah di akhir penuntasan penyelesaian masa perkuliahan.

“Biasanya fase di mana mahasiswa yang sudah menyelesaikan PPL banyak yang mulai lalai dalam tanggung jawabnya dalam menyelesaikan dunia perkuliahan,” ucap Ashadi Ka.prodi Md. (Joe) ADV