Mahasiswa UIN FAS Bengkulu Masuk 4 Besar Perlombaan Jurnal se-Indonesia

Mahssiswa UIN FAS Bengkulu Masuk 4 Besar Perlombaan Jurnal se-Indonesia

BENGKULU – Beritarafflesia.com – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Bimbingan dan Konseling Islam Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno (UIN FAS) Bengkulu, patut diberikan apresiasi.

Pasalnya, dalam even Rakernas dan Konferensi Nasional Mahasiswa/i BPI/BKi se Indonesia yang digagas oleh Universitas Sultan Maulana Hasanuddin (USMH) Banten, Jurnal UIN FAS Bengkulu masuk 4 besar.

Kegiatan yang di panggung tanggal 12-15 Juni 2023 itu, HMPS BKi UIN FAS Bengkulu mengirimkan 3 orang delegasi program studi Bimbingan dan Konseling Islam.

Mereka yakni Zahran Al Fikri (Ketum HMPS Bimbingan/ Konseling Islam. Yuliana (Waka HMPS program studi bimbingan dan konseling islam dan Riska Indah Safitri Koordinator Bid. Wacana dan Ilmu Pengembangan.

Perwakilan dari HMPS BKi UIN FAS Bengkulu Yuliana pada perlombaan jurnal nasional yang berlangsung di Gedung Fakultas Dakwah tersebut, presentaskab jurnal Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam UIN FAS Bengkulu.

Pada presentasi itu, disaksikan oleh seluruh peserta dan para dosen UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten dengan disaksikan langsung dewan juri, Dr. Yogi Damai Syaputra, M.Pd.

Dalam kesempatan itu, Yogi Damai Syaputra, M.Pd, menjelaskan dalam pembuatan jurnal dinilai sudah baik. Dan juga harus terus dikembangkan minat baca untuk penyelesaian tugas akhir semester.

“Sudah bagus dalam pembuatan jurnal. Terpenting kalau membuat jurnal itu, ada dua hal yang dilihat. Yakni judul dan metode penelitian,” ungkapnya.

Perlu diketahui, perlombaan jurnal nasional tersebut, HMPS Bimbingan dan Koseling Islam UIN FAS masuk jajaran 4 besar dari sekian banyak Universitas/Institut dari 34 Provinsi yang ada di Indonesia.

Rakernas dan Konferensi Nasional BPI/BKi itu, hadir Rektor UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, Prof. Dr. Wawan Wahyuddin, M.Pd serta para dosen dilingkungan UIN Sultan Maulana Hasanuddin.(Arva)