Kota Bengkulu Pemerintahan Provinsi Bengkulu

Malam Hari Si Jago Merah Melalap Toko Di Kawasan Soeprapto

Personil pemadam kebakaran saat berupaya memadamkan api, rabu malam (5/5/2021)

 

BENGKULU.Beritarafflesia.com – Malam hari Toko Lion yang ada di kawasan pertokoan di Jalan Soeprapto, Kelurahan Kebun Geran, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu dilalap si jago merah, Rabu (5/5/2021) sekitar pukul 21.00 WIB.

Api nyaris membakar sebagian besar isi toko yang merupakan jualan pecah belah, kerugian yang diderita pemilik toko diperkirakan ratusan juta rupiah.

Dari pengakuan Viktor pemilik toko kondisi toko kosong saat terjadi kebakaran. Namun sebelum meninggalkan toko semua listrik sudah dimatikan. Sejauh ini penyebab kebakaran belum diketahui, dari mana api pertama kali muncul.

“Tadi waktu saya pulang sudah di matikan semua kelistrikan, tidak tahu api dari mana asalnya,” jelas Viktor yang langsung ke TKP setelah mendapatkan kabar toko miliknya terbakar.

Supri Linmas Kebun Geran mengaku, melihat asap tebal dari belakang toko sekitar pukul 21.00 WIB saat dirinya sedang patroli. Melihat hal tersebut Supri langsung mendekati toko. Tidak lama kemudian terlihat api sudah membesar.

“Warga sekitar langsung ramai melihat api sudah besar. Kemudian ada yang menghubungi petugas pemadam kebakaran,” ujar Supri.

Kebakaran tersebut sempat menyulitkan petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu. Karena api menyebar hingga ke lantai yang terdapat benda yang mudah terbakar. Petugas berusaha memutus api agar tidak menyebar ke bangunan yang lain, dalam waktu sekitar 40 menit api berhasil di padamkan.

“Untuk jelasnya dari mana api berasal masih diselidiki, 12 armada dkerahkan untuk memadamkan api. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” pungkas Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Saiful Afandi.(Joe)

Share

Related posts

Wagub Rosjonsya Apresiasi Kinerja Polda Bengkulu Sukseskan Vaksinasi Massal

Berita Rafflesia

Persoalan Sampah, Walikota Minta Fungsi LPM dan Peran Masyarakat Harus Ditingkatkan

Berita rafflesia

Paripurna Virtual, PKB Tegas Tolak Bimex Jadi Perseroda

Berita rafflesia

Leave a Comment