Mukomuko Pendidikan

MAN 1 Mukomuko Kembali Laksanakan PBM Tatap Muka

Mukomuko, Beritarafflesia.com- Lebih kurang dua minggu laksanakan Proses Belajar Mengajar (PBM) Daring (Dalam Jaringan) pada semester genap TP. 2020/2021, MAN 1 Mukomuko kembali laksanakan PBM tatap muka pada Senin, 25 Januari 2021.

“Kebijakan untuk kembali mengadakan PBM tatap muka kita ambil berdasarkan Surat Edaran dari Kantor Kementerian Agama Kab. Mukomuko Nomor: 140/Kd.07.05.2/PP.00/01/2021, Perihal Pembelajaran Tatap Muka Semester Genap. Isi surat tersebut mengizinkan untuk melakukan PBM tatap muka. Namun ada beberapa ketentuan yang harus di patuhi diantaranya, kesiapan sarana dan prasarana kebersihan dan kesanggupan mematuhi protokoler kesehatan, serta membentuk satuan tugas yang dapat melibatkan orang tua/wali siswa.” tutur Nursyamsiah.

“Pelaksanaan PMB tatap muka belum dapat dilakukan dengan normal, kita masih menggunakan sistem shift karena beberapa ketentuan terkait dengan protokoler kesehatan yang harus dipatuhi oleh semua pihak. Ketentuan tersebut membuat kita tidak dapat melaksanakan PBM normal. Salah satu ketentuannya yaitu mengenai jarak antara kursi/siswa yang satu dengan yang lainnya minimal 1,5 meter.” tambahnya.

Meskipun PBM tatap muka masih menggunakan sistem shift, namun keluarga besar MAN 1 Mukomuko sangat bersyukur karena PBM tatap muka yang lebih efektif dibandingkan dengan PBM Daring. Dengan dimulainya kembali PBM tatap muka MAN 1 Mukomuko dapat menjalankan beberapa kegiatan tertunda saat PBM daring.

Untuk memastikan protokoler kesehatan dijalankan dengan baik, Ibu Nursyamsiah menugaskan beberapa guru setiap harinya untuk mengontrol penerapan protokoler kesehatan baik di ruang kelas maupun di luar kelas. Baik guru, staff TU dan siswa semua diminta untuk mematuhi protokoler kesehatan. 

Related posts

Menjadi Prioritas Daerah, Pemkab Mukomuko Trus Usulkan Pembangunan GOR

Berita rafflesia

Usaha Terdampak Covid-19, Pemkab Mukomuko Bebaskan Retribusi Daerah

Berita rafflesia

Dinsos Mukomuko Berdayakan Masyarakat Melalui Perogram KUBE Guna Mengurangi Angka Kemiskinan

Berita rafflesia

Leave a Comment