Adv Pemerintahan Rejang Lebong

Manfaatkan Dana Desa, Pemdes Sindang Jaya Bangun Balai Kemasyarakatan

Rejang Lebong, Beritarafflesia.com- Dalam rangka melengkapi sarana dan prasarana sekaligus untuk Pemerintah Desa Sindang Jaya Kecamatan Sindang Keling Kabupaten Rejang Lebong membangun balai kemasyarakatan.

Kepala Desa Sindang Jaya, Jendro Sujarno Mengatakan Proses pengerjaan pembangunan Balai kemasyarakatan tersebut mengunakan anggaran Dana Desa Tahun 2020 sebesar Rp. 767.168,000. Untuk pengerjaannya melibatkan masyarakat setempat

“Proses pengerjaan dilakukan secara swakelola dengan melibatkan masyarakat setempat, pembangunan gedung balai kemasyarakatan ini sudah mencapai hampir 70 persen, sedangkan sumber dana mengunakan anggaran Tahun 2020 dari Dana Desa” ungkap Jendro, Kepada wartawan Media ini, Rabu (28/10/2020).

Menurutnya, pembangunan balai kemasyarakarakatan ini merupakan kebutuhan yang sangat penting karena itu, bersama masyarakat melalui musyawarah memutuskan untuk pembangunan balai desa agar segera terealisasi walaupun masih banyak infrastruktur lainnya yang masih memerlukan sentuhan.

“Dibangunnya balai kemasyarakatan ini dihrapkan kedepan seluruh masyarakat desa Sindang Jaya, bisa menikmati dan menggunakannya sesuai dengan fungsionalnya, misalnya acara kegiatan Hari besar Islam, Hari Natal, tahun baru dan acara pribadi seperti pengantin” terang Jendro.

“Semua sudah melaui musyawarah bersama masyarakat, hal ini juga agar membantu masyarakat dan tidak lagi kesulitan mencari tempat untuk membuat acara. Pemdes sudah menyiapkan gedung balai kemasyarakatan. Selain untuk kepentingan warga gedung ini juga kepentingan pemerintah misalnya, untuk Musyawarah Desa atau Musrembangdes dan acara-acara rapat lainya. Mudah-mudahan dengan adanya pambangunan balai ini, dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya,” pungkasnya.

Dirinya juga meminta do’a dan dukungan dari seluruh warga masyarakat khususnya Desa Sindang Jaya agar dalam pembangunan balai desa ini bisa selesai sesuai dengan diharapkan.

” Somga setelah pembangunan ini kedepannya pemdes Sindang Jaya akan lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya. (Adv)

Share

Related posts

Berita rafflesia

Langkah Helmi-Dedy Atasi Keluhan Warga Dengan Kerja Online

Berita Rafflesia

Bupati Erwin Hadiri Pelantikan Pengurus KAHMI Seluma Periode 2021-2026

Berita rafflesia

Leave a Comment