advertorial Pemerintahan Rejang Lebong

Manfaatkan DD, Pemdes Talang Belitar Bangun Jalan Rabat Beton

Rejang Lebong, Beritarafflesia.com- Pemerintah Desa Talang Belitar Kecamatan Sindang Dataran Kabupaten Rejang Lebong gencar merealisasikan pembangunan jalan guna menunjang perekonomian masyarakat desa serta mempermudah kelancaran dalam menghasilkan produktivitas pertanian.

Ada empat dusun di Desa Talang Belitar yang akan dibangun jalan Rabat beton yakni dusun satu sepanjang 187 m x2m, Dusun dua panjang 125 mx2m, Dusun tiga 187 m x2m dan Dusun empat sepanjang 60 mx2m.

Sultimbang, Kepala Desa Talang Belitar mengatakan pada pembangunan fasilitas publik ini menggunakan sumber Dana Desa tahun anggaran 2020 dengan total anggaran senilai Rp. 290 juta.

“Sejak digulirkan bantuan Dana Desa, kami memprioritaskan pembangunan jalan rabat beton, jalan tersebut dibangun sesuai kebutuhan masyarakat yang bertujuan untuk mempermudah akses dalam melakukan aktivitas terutama meng produksi hasil perkebunan, mengingat mayoritas masyarakat disini adalah petani,” Terang Kades kepada wartawan media ini Kamis (19/11/2020).

Lanjutnya, pembangunan jalan rabat beton tidak lepas dari dukungan dan partisipasi masyarakat. Oleh karena itu, dirinya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat yang telah ikut andil dalam menyukseskan pembangunan jalan tersebut.

“Kita kerjakan secara bertahap, memanfaatkan kucuran bantuan program dari pemerintah. Mudah-mudahan pada tahun selanjutnya kita akan terus melaksanakan pembangunan berbagai sarana yang dianggap sebagai kebutuhan masyarakat banyak,” pungkasnya

Ia berharap agar pembangunan ini nantinya dimanfaatkan masyarakat dengan sebaik baiknya, sehingga masyarakat desa dapat merasakan manfaat Dana Desa yang bersifat mensejahterakan rakyatnya.

“Pengerjaan jalan rabat beton ini melalui program Padat Karya (Dibayar setiap hari setelah selesai bekerja) dengan upah minimum yang sama seperti biasanya,” papar Kades.

Sementara itu salah satu warga desa Talang Belitar mengucapkan rasa syukur terhadap pemerintah desa yang telah membangun jalan di dekat rumahnya itu, ia mengatakan selama ini masyarakat yang melalui jalan yang menuju perkebunan itu sangat mengeluhkan kondisi fisik jalan yang tak terbentuk.

“Alhamdulilah jalan yang selama ini kami nanti nantikan telah terealisasi, kami sangat berterima kasih kepada Kades Talang Belitar yang telah memperhatikan kondisi dan keluhan warganya,” ucap syukur salah satu warga desa. (Jon/Adv)

 

 

Share this:

Related posts

Ditetapkan Tersangka Korupsi, Kadis Perhubungan dan Empat Pejabatnya di Tahan Penyidik

Berita rafflesia

Laporan Reses Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Masa Persidangan Ke – I Tahun Sidang 2021

Berita rafflesia

Pemkot Padang Kunker Ke Kota Bengkulu

Berita rafflesia

Leave a Comment