Seluma

Manipulasi Data Penerima BLT, Kades Taba Dituntut Lakukan Pendataan Ulang

SELUMA, Beritarafflesia.com- Kepala desa Taba Kecamatan Talo Kecil Kabupaten Seluma, didiuga kongkalikong dengan penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

Hal ini terungkap bahwa Kades Taba memanupulasi data penerima BLT-DD, Widia salah sat warga desa Taba yang terdata sebagai penerima PKH ternyata terdata juga sebagai penerima BLT, namun saat pembagian BLT yang berujung keributan antar warga dan pemerintah desa taba Widia mengembalikan dana tersebut kepada kedesa dan sudah membuat surat pernyataan. Pada Jumat (29/05/2020).

Rozali (44) warga desa taba sangat kecewa dengan kinerja kepala desa yang tidak transparan yang mengakibatkan kisruh antar warga desa dan penerima bantuan pun tumpang tindih.

“Kami kecewa terhadap kinerja pemerintah Desa taba yang tak transparan dalam pendataan penerima bantuan BLT ini, ini sungguh janggal dan aneh bin ajaib, kami hanya menginginkan Bantuan  tersebut tepat sasaran,”Ungkap Rozali. Minggu (31/05/2020).

Ditambahkan Rozali, Warga yang sudah berpindah alamat ke Bengkulu Tengah sejak 2008 lalu masih juga terdata.

“Warga yang bernama SUARLI sudah meninggalkan desa taba sejak 2008, tapi tetap terdata dan menerima bantuan BLT, Padahal SUARLI bukan lagi warga desa taba dan sudah terdata  mempunyai kartu keluarga dan KTP Elektronik beralamat didesa Lagan kecamatan Semindang Lagan kabupaten Bengkulu Tengah,”Papar Rozali.

Rozali sebagai perwakilan warga desa taba menuntut untuk di lakukan pendataan ulang, jumlah penerima BLT ini ada 90 KK sehingga penerima BLT tepat sasaran dan yang mendapatkan bantuan benar-benar layak menerima. ujarnya.

Sampai saat berita ini diterbitkan kades Taba NURHALIMA belum dapat dihubungi.

Related posts

Ucap Syukur Warga Seluma, Terima Bantuan Dari Gubernur Rohidin

Berita rafflesia

Indikasi Penyimpangan Dana BLT, Dan Penggunaan DD,  Kades Rawa Indah Seluma Dituntut Warga

Berita rafflesia

Pemda Seluma Santuni Yatim Piatu dan Jompo Ditiga Kecamatan

Berita rafflesia

Leave a Comment