Kota Bengkulu

Mantan Dewan Jadi Saksi, Terkait Kasus Dugaan Penyelewengan Aset Pemkot

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com- Selasa (07/07/2020) Pagi, Mantan Anggota DPRD Kota Bengkulu dari Partai PPP, Heri Ifzan memenuhi panggilan Kejaksaan Negeri Bengkulu guna meminta keterangan terkait kasus dugaan penyelewengan aset milik Pemerintah Kota Bengkulu (Pemkot).

Heri Ifzan yang juga merupakan mantan Ketua Pansus Aset itu mengatakan Pemanggilan ini merupakan untuk melengkapi pemberkasan penyidikan. dirinya ikut prihatin dan kecewa tentang dugaan penjualan aset lahan pemkot.

“Pada saat itu, kita turun kelapangan timbul rasa kekecewaan dari tim Pansus, ternyata perumahan Korpri itu dikomersilkan murni dan dari sinilah Pansus menelusuri lahan tersebut  milik pemerintah. Kalau ini lahan Pemkot berarti ada pelanggaran  hukum,” kata Heri Ifzan.

Heri Ifzan juga mendukung mantan Ketua REI Bengkulu, Taman, untuk melapor ke pihak berwajib apabila merasa ditipu oleh DA, Direktur Tiga Putra.

Untuk diketahui, sehari sebelumnya, Kejari juga memeriksa mantan Ketua REI Bengkulu, Taman terkait masalah aset Pemkot tersebut.

“Ya kita dukung pak Taman untuk  melaporkan  kalau memang terbukti  tertipu, artinya  hukum ini harus ditegakkan  di posisi  yang benar dan apabila  pihak pengembang  merasa ditipu. Silahkan laporkan  siapa  yang tertipu dan menipu,” imbuhnya.

Kasi Pidsus Kejari Bengkulu, Oktalian Darmawan mengatakan terkait pemeriksaan yang dilakukan terhadap mantan Ketua Pansus DPRD Kota Bengkulu sebagai  saksi untuk menyempurnakan berkas perkara kasus penyidikan kasus dugaan penyelewengan aset tersebut.

“Setelah senin kemarin memanggil mantan ketua REI Bengkulu Hari ini kita kembali memanggil saksi lain yaitu mantan anggota DPRD Kota Bengkulu, Heri Ifzan, yang juga ketua pansus pada saat itu, untuk dimintai keterangan, Dipanggil sebagai saksi saja, tambahan untuk penyempurnaan berkas perkara kasus tersebut,” kata Oktalian Darmawan. (Wiro)

 

Share this:

Related posts

Pemkot Ambil Langkah Tegas Terkait 2 Kali Insiden Keracunan Masal

Berita rafflesia

Tantanan New Normal, Walikota Terbitkan SE: Sistem Kerja ASN dan PTT

Berita rafflesia

Pemprov Kucurkan Dana APBD 63,5 Milliar Untuk Insentif dan THR PTT-GTT

Berita rafflesia

Leave a Comment