Bengkulu Utara Pemerintahan

Masa Jabatan Bupati BU Berakhir, Sekda Dr Haryadi Ditunjuk Sebagai Plh

Bengkulu Utara, Beritarafflesia.com- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) Dr Haryadi SPd MM MSi ditunjuk sebagai Pejabat pelaksana harian (Plh) Bupati Bengkulu Utara. Penunjukan Plh Bupati tersebut, karena akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati BU yang berakhir pada hari ini tanggal 17 Februari 2021. Kegiatan serah terima Jabatan tersebut dilaksanakan di ruang pola Setdakab BU, Rabu (17/2/2021).

Mantan Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada segenap pihak yang telah mendukung suksesnya pilkada serentak 2020, dan mohon maaf atas semua kesalahan selama kepemimpinan 5 tahun ini.

“Terima Kasih kepada penyelenggara DPRD, Forkopimda melaksanakan tahapan dengan baik, alhamdulilah tanpa halangan mengikuti pilkada serentak. Kami Bupati Wakil Bupati Periode 2016 – 2020, mohon maaf atas segala hal kesalahan selama kepemerintahan di periode ini . Mari lanjutkan pembangunan ini dengan mengedepankan prioritas pembangunan masyarakat,” sampai Mantan Bupati BU.

Beliau juga menyampaikan, 5 tahun perjalanan roda pemerintah berjalan dengan baik, meskipun dalam wabah pandemi dapat diatasi dengan upaya sinergisitas bersama memutus penyebaran Covid-19. dan berpesan kepada PLH agar senantiasa melakukan komunikasi dengan mitra Pemkab Bengkulu Utara.

“Pesan kepada PLH, dengan kondisi APBD yang terus mengalami turbulensi dan harus melakukan refocusing. Penuh harapan semua dilakukan dengan transparansi, komunikasi dengan mitra kita di DPRD dan setiap OPD di Bengkulu Utara,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Plh Bupati BU Dr Haryadi SPd MM MSi mengungkapkan siap melaksanakan tugas yang diamanahkan oleh pemerintah pusat melalui Pemerintah Provinsi.

“Akan berkoordinasi kepada bupati, pihak provinsi dan kepada pihak di jakarta. Mohon dukungan kebersamaan dalam mengemban tugas yang berat ini,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, penunjukan sebagai Plh Bupati lamanya sekitar 10 hari sebelum dilakukan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada 2020 kemarin.

“Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati BU terpilih, selanjutnya akan digelar 25 – 27 Februari 2021 secara virtual di daerah yang menggelar pilkada di masing-masing.” Demikian Plh Bupati BU.

Turut hadir dalam acara tersebut ialah  Forkopimda BU dan segenap kepala OPD Bengkulu Utara.

 

Share

Related posts

Cegah Covid-19 Masuk Provinsi Bengkulu, Bupati Kepahiang Tekan Lalulintas Diperbatasan

Berita rafflesia

Asisten I Pemprov Bengkulu: KPID Wajib Edukasi Masyarakat Tangkal Konten Hoax

Berita rafflesia

Sambut New Normal, Pemkab BS Tata Pedagang Pasar Sesuai Protokol

Berita rafflesia

Leave a Comment