Lebong Pemerintahan

Masa Kepimpinan Bupati Rosjonsyah, IPM Meningkat Dan Turunkan Kemiskinan Kab Lebong

Lebong, Beritarafflesia.com- Bupati Rosjonsyah sampaikan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Lebong meningkat dan angka kemiskinan menurun dari presentase beberapa tahun terakhir.

Hal tersebut disampaikan Beliau pada saat mengelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Lebong dalam menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2021, Pada Jumat (19/03/2020)

Bupati mengatakan IPM Kabupaten Lebong akan terus akan ditingkatkan dengan melanjutkan program-program yang masih belum terealisasi

“Lebong berhasil meningkatkan IPM pada presentase 66.28, dari sebelumnya presentase 65.87. Dan angka kemiskinan turun menjadi 11,59 persen dari 11,83 persen. Beberapa program ada yang belum terealisasi, tahun ini akan terus diupayakan terwujud,” sampai Bupati Rosjonsyah.

Kendati IPM Naik dan Angka kemiskinan menuurun, Rosjonsyah menyebut masih ada beberapa program yang belum terealisasi seperti program cetak sawah 2500 hektare dan target tanam padi dua kali setahun.

Karena itu, melalui Musrenbang, Rosjonsyah berharap rancangan program Kabupaten Lebong dapat disinkronkan dengan program Provinsi Bengkulu.

“Kita harus saling bersinergi mendukung Gubernur untuk membangun Bengkulu, untuk itu setiap program pembangunan harus saling sinkron sehingga tidak terjadi overlap dalam sisi anggaran. Dimana tujuan utama setiap program pemerintah yaitu mengentaskan kemiskinan dan mensejahterahkan masyarakat, sehingga Lebong Hebat, Bengkulu pun Maju,” tutp Bupati .(Nopi)

Related posts

Forkopimda Provinsi Bengkulu Gelar Apel Kebangsaan 2020, Jaga Kesatuan Bangsa

Berita rafflesia

Petugas Kesehatan Diminta Terus Bangun Kesadaran Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Berita rafflesia

DPUPR Kota Bengkulu, Terapkan Apel Pagi dan Siang Guna Meningkatkan Kedisiplinan

Berita rafflesia

Leave a Comment