Maskapai Lion Air Jadi Pemenang Lelang, Pemprov Bengkulu Siap Sambut Kepulangan Jamaah Haji

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu telah melakukan persiapan menyambut kepulangan jemaah haji Bengkulu. Salah satunya melaksanakan lelang sewa pesawat.

Dari hasil lelang, maskapai Lion Air kembali menjadi pemenang. Tahapan selanjutnya akan dilakukan masa sanggah, dan tanda tangan kontrak pada 13 Juli.

Nantinya maskapai Lion Air ini akan membawa jemaah haji Bengkulu dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang, menuju Bandara Fatmawati Bengkulu. Sedangkan untuk jemaah kuota tambahan, akan dibawa dengan maskapai Citilink.

“Pemenangnya sudah dapat yakni Lion Air, tinggal kita tanda tangan kontrak khusus untuk pulang. Kalau untuk jemaah tambahan memang sudah clear dari awal, pesawat itu disewa pulang pergi sudah clear, tinggal pelaksanaannya lagi,” ujar Sekprov Bengkulu, Hamka Sabri (5/7/2023).

Sementara itu, untuk kepulangan jemaah, sesuai jadwal dari Kemenag RI, jemaah kloter 7 Padang atau 1 Bengkulu akan tiba di tanah air pada 23 Juli pukul 13.45 menit. Lalu terbang lagi menuju Bandara Fatmawati, dan tiba di asrama haji sekitar pukul 7 malam.

Lalu untuk kloter 2 pada 24 Juli, kloter 3 pada 25 Juli, hingga kloter 5 pada 27 Juli.

Untuk kuota tambahan, baru akan pulang ke tanah air pada 2 Agustus mendatang, karena kuota tambahan ini termasuk di kloter paling akhir.(BR)adv