DPRD PROVINSI BENGKULU Pemerintahan Provinsi Bengkulu

Masyarakat Abai, Penegakan Prokes Harus Diperketat

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu H. Zainal S.Sos, M.Si.

 

BENGKULU,Beritarafflesia.com –  Pemerintah Daerah (Pemda) bersama stakeholder terkait dinilai harus memperketat penegakan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Terlebih masyarakat saat ini sudah mulai terkesan mengabaikan penerapan prokes, yang merupakan salah satu upaya dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Penting diperketatnya penegakan prokes, bisa berkaca pada kasus yang terjadi di beberapa Kabupaten yang meledak kasus positif Covid-19nya,” kata Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, H. Zainal, S.Sos, M.Si, Kamis (27/5/2021).

Menurutnya, meskipun angka positif Covid-19 di Bengkulu cukup tinggi, sayangnya kondisi saat ini masyarakat terkesan biasa saja. Bahkan prokes mulai diabaikan.

“Maka dari itu, Pemda dinilai perlu memperketat penegakkan prokes. Apalagi yang terpapar itu masih didominasi Orang Tanpa Gejala (OTG),” tegasnya.

Ia juga mengajak masyarakat l menyadari bahwa Covid-19 ini benar-benar ada. Sehingga jangan sekali-kali mengabaikan prokes dan upaya lain dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. (Joe)

Share

Related posts

Gubernur Rohidin Mersyah Ajak Elemen Instansi Turut Serta Berbagi Paket Kepada Masyarakat

Berita rafflesia

Monitoring Evaluasi 2 Unit Los Pasar Desa Suka Maju

Berita rafflesia

Jelang Bulan Ramadhan, Anggota DPRD Provinsi Minta Pemprov Atasi kelangkaan Minyak Goreng

Berita rafflesia

Leave a Comment