Provinsi Bengkulu

Melalui Disperindag Pemkot Bengkulu Pastikan Ketersediaan Bapok Jelang Natal dan Tahun Baru

Melalui Disperindag Pemkot Bengkulu Pastikan Ketersediaan Bapok Jelang Natal dan Tahun Baru

Bengkulu,Beritarafflesia.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu mewanti-wanti semua pihak untuk tidak mempermainkan harga dan stok bahan pokok (Bapok) terutama menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Pemkot akan melakukan kontrol persediaan dan harga di pasaran agar tidak menimbulkan masalah.

“Untuk natal dan tahun baru, kami menghimbau distributor dan gudang agar tidak menahan barang ataupun menaikan harga di luar harga eceran,” kata Kepala Bidang Sarana Perdagangan dan Tertib Niaga Disperindag Kota Bengkulu, Erika Ariesanti, melalui keterangan tertulisnya, Jumat (25/11/2022).

Selain itu, untuk mengantisipasi kenaikan harga, Disperindag juga melakukan pemantauan harga bapok tiap hari kerja, pemantauan ketersediaan bapok, hingga orang selamat operasi pasar keliling.

Selama pengamatan yang dilakukan sepanjang Oktober hingga November ini, Disperindag melihat harga bahan pokok di pasaran masih stabil. Namun demikian pihaknya mengantisipasi dengan melakukan pasar murah keliling berkala hingga akhir tahun nanti.

“Sampai dengan saat ini ketersediaan bapok masih aman. Kegiatan operasi pasar juga kami lakukan. Selain untuk menekan laju inflasi juga untuk antisipasi kenaikan harga di Natal dan tahun baru,” demikian Erika. (BR1)

Share

Related posts

Optimisme Wagub Rosjonsyah : Kemajuan Provinsi Bengkulu Terwujud Jika Kepala Daerah Kompak Bersinergi

Berita rafflesia

Bangkitkan Sektor Pariwisata Bengkulu, Sandiaga Uno Beri Apresiasi Kepada Gubernur Rohidin

Berita rafflesia

Pencanangan Kabupaten Bengkulu Utara Bebas Pungli, Gubernur Rohidin Minta Komitmen dari Penyelenggara Pelayanan Publik

Berita rafflesia

Leave a Comment