Provinsi Bengkulu

Melalui Program Ziswa, Kanwil Kemenag Bengkulu Kembali Salurkan Paket Sembako

Bengkulu, Beritarafflesia.com- Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu kembali menyalurkan bantuan 25 paket sembako kepada mustahiq di Kota Bengkulu. Jumat, (5/2). Bantuan ini merupakan program Pojok Infaq dan Sadaqah, Zakat dan Wakaf (Ziswa) yang telah dilounching oleh Kakanwil Kemenag Drs. H. Zahdi Taher., M.HI Bulan November 2020 yang lalu.

Kakanwil Kemenag melalui Kabid Penais Zawa Drs. H. M. Soleh.,M.Pd, mengatakan, terobosan ini merupakan langkah nyata untuk membantu masyarakat ekonomi yang lemah.

‘’Bukan untuk menjadikan mereka kaya, tetapi dengan program ini dapat mengurangi beban biaya ekonomi bagi masyarakat yang kurang mampu,’’ kata Abi Soleh begitu Kabid Penais ini akrab disapa.

Pojok siswa ini merupakan ide Kakanwil untuk mengajak aparatur agar mensedekahkan zakat infak dan sadaqahnya untuk berbagi kepada fakir miskin.

‘’Sehingga keberkahan rizki yang diperoleh, bisa membawa kehidupan yang lebih baik,’’ kata Kabid Penais Zawa.

Program ini dikatakan Abi Soleh akan dilaksanakan setiap hari Jumat, dengan melibatkan jajaran aparatur di Kemenag. Bahkan Kanwil juga mengundang mitra kerja atau aparatur di Provinsi Bengkulu untuk berpartisipasi merealisasikan kepada umat di Bumi Raflesia ini.

‘’Siapa pun yang akan bersedekah, kami siap membantu untuk menyalurkan kepada fakir miskin. Karenanya kami mohon doa dan dukungannya dari seluruh masyarakat di Provinsi Bengkulu,’’ demikian Abi Soleh

Share

Related posts

Wagub Rosjonsyah Hadiri Pelantikan Pengurus Pusat Tenaga Pembangunan Sriwijaya Priode 2021-2026

Berita rafflesia

Gubernur Rohidin Siap Jadi yang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19

Berita rafflesia

Berita rafflesia

Leave a Comment