Melestarikan Kebudayaan,Jonaidi Ajak Seluruh Masyarakat Ramaikan Festival Jaranan

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Dalam Rangka Memeriahkan  HUT RI ke-78 di Provinsi Bengkulu, akan diadakan Festival Jaranan (kuda lumping) di Kabupaten Seluma.  

Dengan Menampilkan  13 Grup Jaranan yang Berada di kabupaten seluma yaitu.

  1.  Mekar Indah Budoyo 
  2. Try Setya Budoyo
  3.  Turonggo Manik Seta 
  4.  Krido Utomo 
  5. Turonggo Mulyo
  6.  Mustiko Budoyo
  7. Setio Konco
  8. Turonggo Wahyu Manunggal
  9. Taruna Sakti
  10. Kuda Lumping Rukun Santoso
  11.     Sekar Budoyo
  12. Wahyu Turonggo Joyo 
  13.  Krido Budoyo luhur Satria Sejati, Jelas  Jonaidi.

Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Provinsi Bengkulu Sudirman, SE,M.Si, Mengajak seluruh masyarakat provinsi bengkulu terkhusus kabupaten seluma ikut berpartisipasi dalam festival jaranan yang akan diagendakan pada- 20 Agustus 2023 di Lapangan Bola BP1 Bukit Penghijauan Kecamatan Sukaraja, Pada Rabu ( 09/08/2023).

Jonaidi mengatakan, “bahwa acara ini merupakan kerjasama antara DPRD Seluma dan  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, serta BETV”, dengan tujuan untuk Melestarikan Kebudayaan yang tidak dilupakan.

Jonaidi menganggap festival ini sebagai bentuk kepedulian terhadap budaya daerah yang perlu dijaga dan dipertahankan, serta sebagai hiburan dan upaya memupuk cinta terhadap budaya bagi Seluruh masyarakat Nusantara.

Jonaidi juga mengajak masyarakat untuk turut serta meramaikan acara festival ini karena melalui acara ini sebagai langkah dalam melestarikan budaya.

“Mari kita saksikan dan ramaikan acara Festival jaranan di kabupaten seluma,” Tutup Jonaidi.(BR1)