Kota Bengkulu

Memajukan Perekonomian Bengkulu, Kapolda Teken MoU Bersama GM Pelindo II

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com- Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Teguh Sarwono, M.Si hari ini ( 09/06/20 ) bersama General Manager PT Pelindo II Cabang Bengkulu Silo Santoso menandatangani nota kesepahaman (MoU) dan pedoman kerja teknis yang di gelar di Aula Command Centre Polda Bengkulu.

Penandatangan MOU dan pedoman kerja tekhnik yang di lakukan langsung oleh Kapolda Bengkulu bersama dengan GM Pelindo tersebut disaksikan juga oleh Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Sahimin Zainudin, S.H., MM., Pejabat Utama Polda Bengkulu serta Staf PT. Pelindo II Cabang Bengkulu.

Dalam Sambutannya, Kapolda Bengkulu mengatakan PT. Pelindo II Cabang Bengkulu merupakan BUMN yang kesehariannya sebagai penggerak perekonomian nasional dan dapat berimplikasi kepada perekonomian di wilayah Provinsi Bengkulu. Sehingga Polri memiliki tanggungjawab dibidang Kamtibmas serta kegiatan kepolisian sejak dini guna mendukung upaya untuk membentuk Kawasan Ekonomi Khusus ( KEK ).

Dikatakan Kapolda, untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan kerjasama yang baik serta dituangkan dalam nota kesepahaman sebagai langkah optimalisasi pengamanan guna meminimalisir timbulnya gangguan kamtibmas sehingga tidak mengganggu seluruh operasional untuk membangun perekonomian nasional khususnya di Provinsi Bengkulu.

Ditambahkannya, dirinya sangat menyambut baik dan mendukung penandatanganan MOU yang telah disepakati dan di tanda tangani secara bersama. Ini merupakan wujud untuk membangun kemitraan antara Polri dengan PT. Pelabuhan Indonesia II Cabang Bengkulu.

Kapolda Bengkulu mengharapkan agar nota kesepahaman yang telah ditanda tangani dapat menjadi pedoman bagi Polda Bengkulu dan PT. Pelindo II Cabang Bengkulu dalam pelaksanaan tugas dilapangan secara terperinci dan detail lebih jelas untuk mencapai keseragaman pola tindak yang Optimal mulai dari kegiatan Preemtif, Prefentif, sampai dengan penegakan hukum.

“MoU ini merupakan kerjasama kita lembaga Polri terkhusus Polda Bengkulu untuk membatu Pelindo II Bengkulu dalam memajukan perekonomian Bengkulu. Karena Pelindo objek vital yang harus kita jaga agar aktivitasnya bisa berjalan lancar demi kemajuan prekonomian Provinsi Bengkulu. Selain itu juga menjalin kerjasama dengan sejumlah pihak terkait lainnya guna mendukung kemajuan prekonomian Provinsi Bengkulu,” pungkas Kapolda Bengkulu. (**)

Share

Related posts

Gubernur Rohidin Tegaskan Pola Hidup Sehat, Ayo Lawan Covid-19!

Berita rafflesia

Siswa SMPN 01 Mohon Dukungan Masyarakat Untuk Sabet Juara Favorit DI LCC Museum Nasional

Berita rafflesia

Personil Polres BKL Dibantu Warga Bersihkan Pohon Yang Tumbang

Berita rafflesia

Leave a Comment