Bengkulu Utara Pemerintahan

Mian: Mematuhi Protokol Kesehatan, Kunci Pencegahan COVID-19

Bengkulu Utara, Beritarafflesia.com- Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian didampingi ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan rakor dan pengarahan melalui video konferens kementerian Dalam Negeri tentang koordinasi pencapaian target realisasi APBD tahun 2020 dan sosialisasi penggunaan masker, cuci tangan serta jaga jarak untuk perubahan perilaku baru masa pandemi Covid-19, Senin (10/8/2020). ruang rapat Sekdakab BU.

Dihadiri oleh Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian, Ny.Hj.Eko Kurnia Ningsih Mian Ketua TP PKK Kabupaten Bengkulu Utara, Dullag S.E Asisten I Setdakab BU, dan perwakilan OPD terkait.

Disampaikan Bupari Mian bahwa mematuhi protokol kesehatan sangat penting untuk mencegah dan memutus mata rantai Covid-19. Secara paralel sudah dilaksankan upaya pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19.

“Hari ini ada streetchingdari Kementerian Dalam Negeri, Menteri Desa, Badan Penanggulangan Bencana Nasional yang merupakan ketua Satgas nasional memberikan arahan dan penekanan kembali terkait dengan new normal atau adaptasi kehidupan baru,”jelasnya.

Pemerintah mengharapkan kesadaran semua lapisan masyarakat untuk disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan. Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat patuh menggunakan masker, rajin cuci tangan, menjaga jarak, selain itu pemerintah menekankan tingkatkan fungsi satgas jaga desa.

“Mematuhi protokol kesehatan menjadi kuncinya, kita tidak mungkin membatasi ruang gerak masyarakat yang orientasinya untuk dampak ekonomi, tetapi masyarakat harus disadarkan agar disiplin, etos budaya masyarakat yang kurang disiplin menjadi tugas kita untuk memberi kesadaran terus menerus dari semua unsur OPD, lembaga swadaya, tokoh masyarakat, tim penggerak PKK, majelis ta’lim,”terangnya. (Apri/Mc)

Share this:

Related posts

Plt Walikota Turut Berduka Atas Meninggalnya Muslihan DS

Berita rafflesia

Bengkulu Mengaji, Cara Helmi Hasan Sapa Masyarakat dan Gaungkan Kota Hadits

Berita rafflesia

Menjelang Pilkada Korpri Komitmen, ASN Harus Netral

Berita rafflesia

Leave a Comment