Bengkulu Utara

Miris: Curhatan Atlet BU, Tak Diperhatikan Pemerintah

Bengkulu Utara, Beritarafflesia.com– Tria Indriani, Atlet Lempar Lembing asal desa Lubuk Durian Kecamatan Kerkap Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, mengaku belum mendapat perhatian pemerintah untuk dirinya sebagai salah satu atlet berprestasi. Padahal ia merupakan putri daerah yang telah berulang kali mengharumkan Kabupaten Bengkulu Utara melalui berbagai medali yang diperoleh.

“Belum ada perhatian dari Pemda Bengkulu Utara, Bang. Padahal saya telah berusaha memberikan yang terbaik untuk mengharumkan nama daerah Bengkulu Utara, sampai saat ini belum ada sedikit pun respon Dari pemerintah” keluh Tria kepada wartawan Beritarafflesia.com Sabtu (09/05/2020).

Dirinya mengungkapkan telah menjadi atlit sejak lima tahun terakhir, Untuk Prestasinya sampai saat ini sudah pernah meraih medali di Provinsi Gorontalo, Bangka Belitung, Bogor, Porwil Sumatera, serta Poprov mewakili Bengkulu Utara.

Berikut prestasi mendali yang telah diraih Tria Indriani sebagai atlet Lempar Lembing:

1.Perak: O2SN Bngkulu
2.Emas: Ajang percobaan seprovinsi jambi
3.Emas: Porprov Bengkulu
4.Perunggu: Kejurnas pplp/sko digorontalo
5.Perak: Kejurnas pplp/sko dibangka belitung
6.Perak: Kejurnas usia 18,U-20 dan senior diBogor
7.Perunggu,porwil sesumatra provinsi bengkulu

“Dan alhamdulilah saya juga mendapat tiket untuk pergi ke PON Papua nanti,” ungkap Tria dengan semangat.

Meskipun ragam prestasi sudah diberikan oleh Tria Indriani tetapi seakan-akan pemerintah daerah menutup mata atas prestasi yang dicapainya.

“Saya ini asal dari desa Lubuk Durian Kecamatan Kerkap, Bengkulu Utara lahir dan besar di Bengkulu Utara. Tapi di saat saya bertarung di berbagai event, saya kayak bukan atlet dari kabupaten saya ini. Saya iri dengan atlet daerah lain, mereka senang karena didatangi oleh pemerintah, saya tidak mengharapkan uang dari pemerintah, menerima sertifikat penghargaan saja saya sangat berterimakasih,” Ucap Tria dengan nada sedih.

“Untuk maju ke PON Papua saya juga harus berlatih lebih serius, kalo seperti ini gimana nasib kami sebagai atlet, kami juga butuh dana untuk nutrisi latihan” Lanjut Tria.

Dirinya berharap, Pemkab Bengkulu Utara ke depannya serius memperhatikan atlet-atlet yang bertarung diberbagai event. Dengan adanya perhatian itu, para atlet lebih semangat saat bertarung demi mengharumkan nama baik daerah Bengkulu Utara di dunia olahraga, baik itu tingkat daerah maupun nasional.

“Saya berharap kalau pemerintah memberikan perhatian kepada kami atlet-atlet. Dengan adanya perhatian itu, kami bertambah semangat,” harap Tria yang menargetkan bisa mengikuti PON di Papua. (Apri)

Share this:

Related posts

Bupati Mian Ajak JATMI Bersinergi Bangun Bengkulu Utara

Berita rafflesia

Dinkes BU Gelar Rapat Evaluasi JKN, Ungkap Baru Lima Ribu Warga BU Yang Terdaftar

Berita rafflesia

Pangdam II/Sriwijaya Tekankan Netralitas Prajurit di Pilkada 2020

Berita rafflesia

Leave a Comment