Momen Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Anggota DPRD Provinsi Usin Sembiring Ajak Masyarakat Mengelola Sampah Bernilai Ekonomis

Bengkulu, Beritarafflesia.com,-Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh setiap 5 Juni menjadi pengingat bahwa manusia wajib berdampingan hidup dengan sekitarnya. Pasalnya, sikap abai pada kondisi lingkungan akan berimbas kepada manusia sendiri. Salah satu contohnya adalah tumpukan sampah plastik, 11/06/2023.

Pada Momen hari lingkungan hidup sedunia anggota DPRD Provinsi Bengkulu Usin Sembiring ajak masyarakat mengelola sampah bernilai ekonomis.

Usin menyakini hal ini dapat mengurangi sampah yang ada di Provinsi Bengkulu. Hal ini dapat dilakukan dengan mengadakan pelatihan pemberdayaan masyarakat.

 

“Kita mulai saja dari pengelola sampah rumah tangga, ketika setiap masyarakat dapat mengelola sampah menjadi bernilai ekonomis maka setiap sampah yang dihasilkan rumah tangga tidak akan terbuang sia-sia,” ungkapnya.

Selain itu, Bisnis daur ulang plastik, jelasnya, berpotensi besar.  Pihaknya pun meminta kepada masyarakat agar lebih bijak lagi dalam mengelola sampah, dengan cara memilah dan memilih dari rumah.

“Kita berkomitmen untuk terus memberikan edukasi kepada masyarakat terutama masalah sampah, kita harus sadar bahwa sampah plastik ini harus didaur ulang karena sifatnya yang sulit terurai,” tutupnya. (Br) adv